Kamis, 06 Oktober 2011

Dan Steve Jobs Pun Meninggal

Antara kaget dan tidak ketika pertama kali saya menyimak berita kematian Steve Jobs, pendiri Apple Inc. Tak begitu mengagetkan bukan karena Steve Jobs bukan bapak saya atau karena kematian sudah saya anggap sebagai hal lumrah, tapi karena apa yang terjadi dengan Steve Jobs sekarang sudah saya pikirkan sejak beberapa waktu terakhir karena berita kondisi kesehatannya yang bisa disimak lewat banyak media informasi. Bahkan para ahli sudah memprediksi kematiannya, mengingat penyakitnya yang tak bisa diatasi.


Sebenarnya saya sudah ingin menulis tentang kemungkinan perginya Steve Jobs sejak sebelum pengunduran dirinya dari Apple. Tapi mungkin karena kekaguman saya padanya, sehingga menulis tentang kemungkinan kematiannya menjadi berat. Ada harapan ada keajaiban sehingga prediksi para ahli meleset dan Steve Jobs sembuh.

Kini pria kelahiran San Fransisco, California pada 24 Februari 1955 itu benar-benar telah pergi, tepatnya kemarin tanggal 5 Oktober 2011 pada umur 56 tahun. Kepergiannya tepat pada hari peluncuran produk terbaru Apple, iPhone 4S

Konon Steve Jobs akan menghadiri acara peluncuran produk itu, tapi ternyata tidak yang pasti karena kondisinya yang tak memungkinakan. Andai Steve Jobs datang pada peluncuran itu kemudian meninggal di tempat acara, maka benar-benar luar biasa, dalam anggapan saya Steve jobs mati syahid karena meninggal saat dalam kerja.

Akankah iPhone 4S akan laris manis, melebihi larisnya pendahulu-pendahulunya. Saya kini sedang membayangkan banyaknya orang yang ingin membeli iPhone 4S karena mungkin ada anggapan inilah iPhone terakhir, karena sosok yang ada dibelakang kemunculan produk ini telah tiada. Semoga iPhone 4S bukan yaang terakhir, sebab walau saya tidak sempat membelinya setidaknya saya senang melihat gambarnya.

21 komentar:

saryadi nilan mengatakan...

Selamat jalan Dan steve jobs.love,peace and gaul.

r10 mengatakan...

ga ikut ngelayat mas :p

Lidya Fitrian mengatakan...

turut berduka deh atas kepergian Steve Jobs

Unknown mengatakan...

masih muda ya. umur 56..

Amy mengatakan...

iPhone masih kemahalan... tapi keren banget bisa video call

Topu mengatakan...

Sebenarnya mo layat, tapi karna kondisi yang memaksa ya Q turut berbela sungkawa dari sini aja deh...

iam mengatakan...

Tergolong mati muda lho Steve Jobs ini.. >.<

Coretan Hidup mengatakan...

Meski telah tiada, tapi kita dapat meneladani semangatnya untuk terus berinovasi menciptakan sesuatu yg bermanfaat

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" mengatakan...

i'm sorry

Muhammad A Vip mengatakan...

sarya:selamat berjalan jalan juga
rio:sholat ghoib saja
lidya:berbelasungkawa ya bu
Fany:masih dong... tua itu kalo 90 tahun
Ami:saya aja gak mampu beli
topu:sama nih
iam:demikianlah
ifan:harusnya memang
nuel:kenapa?

catatan kecilku mengatakan...

sayang kanker telah mengalahkan orang yg brilian ini... Selamat jalan Steve Jobs..

Umy Diary mengatakan...

turut berduka,,
selamat jalan Steve Jobs,,

Tiara Putri mengatakan...

mati syahid hhihhi loyal banget berarti ya :)
beliau salah satu penemu juga kan ya

niee mengatakan...

Hahaha.. bener mas.. ngelihat gambarnya aja udah seneng aku.. lagian buat belinya ora mampu >_<

Asop mengatakan...

Saya berpikir, jangan2 Jobs mengundurkan diri karena dia sendiri sadar waktunya di dunia ini sebentar lagi... :(

rabest mengatakan...

hmm..saya turut berduka....

Anonim mengatakan...

Dari blogging kemana-mana semua memberitaka tentang Steve Jobs. Huft.....

rabest mengatakan...

meninggalkan suatu karya nyata yng bisa memberikan manfaat bagi orang lain yang masih hidup merupakan sebuah kelebihan tersendiri..

selamat jalan..
mati syahid atau tidaknya, wallahu'alam...

alkatro mengatakan...

kebetulan habis mo ngliat perayaan ultah jokja, jadi gak bisa ngelayat, maafkan daku mbah steve

Lyliana Thia mengatakan...

sosok yg sangat inovatif dan jenius... kabarnya masih ada keturunan Arab ya...

Muhammad A Vip mengatakan...

mbak reni:kanker gak pandang bulu
tiara:demikianlah
niee:hahaha
asop:demikianlah
rabest:maksudnya mati syahid itu kalo dia meninggal pas lagi peluncuran dan dia presentasi di atas panggung
alkatro;wis tak sepuro sampeyan
Lyli:bapaknya orang islam katanya.