Kamis, 09 Februari 2012

Akhirnya, Capello Mundur dari Inggris!

Akhirnya peristiwa yang saya tunggu-tunggu terjadi juga. Apa itu? Fabio Capello resmi berhenti menjabatan pelatih Timnas Inggris. Hehehe...



Di bawah ini adalah pernyataan FA (PSSI-nya Inggris) yang saya kutip dari Okezon.com: FA mengkonfirmasi bahwa Fabio Capello sudah mundur dari jabatan pelatih Inggris. Rapat yang melibatkan ketua FA, David Bernstein, sekretaris jenderal FA, Alex Horne dan Fabio Capello, membuahkan keputusan pengunduran dirinya,” bunyi pernyataan FA yang disitat FIFA.com, Kamis (9/2/2012).

Saya menunggu terjadinya peristiwa ini dengan alasan Capello tak cocok untuk Timnas Inggris. Pengalaman di Piala Dunia lalu menunjukkan pemain Inggris sangat tertekan dibawah asuhannya. Orang Inggris yang menganggap sepakbola adalah permainan butuh pelatih yang bergaya santai bukan tipe otoriter seperti Capello.

Hingga sekarang, ketika Piala Eropa tinggal seratus hari ke depan Timnas Inggris masih belum menunjukkan permainan yang menjanjikan. Belum ada formasi hebat yang siap diandalkan untuk menghadapi bermacam pertandingan. Pemain-pemain tua masih mendominasi dan pemain muda cuma untuk coba-coba.

Saya pikir pengunduran diri Capello sudah direncanakan sejak lama oleh dirinya. Karena saya rasa Capello tak yakin di Piala Eropa nanti dia dan pasukannya akan mampu meraih gelar juara. Dia sebagai pelatih yang identik dengan gelar juara tentu tak ingin diakhir karirnya dinyatakan gagal kerena tak mampu mewujudkan apa yang dulu diyakininya. Saat akan menjabat pelatih Inggris dulu dia berkata mampu mengubah mentalitas pemain Inggris yang gemar bersenang-senang menjadi pemain yang disiplin. Nyatanya di masa kepelatihannya terjadi banyak skandal yang melibatkan pemain-pemain utama. 

Tentu dengan kondisi sekarang berat bagi Inggris  bersaing dengan Spanyol yang masih sangat kuat dan Jerman yang  kian hebat. Inggris butuh penyegaran, butuh pelatih santai, bila perlu pelatih muda. Dulu Glenn Hodle lumayan berhasil sebagai pelatih yang saat menjabat usianya baru 37 tahun. Lalu bagaimana dengan Harry Redknapp, jelas dia sudah terlalu tua, jadi saya pikir Alan Pardew yang menyenangkan layak diperhitungkan.

12 komentar:

alkatro mengatakan...

akhirnya.. ternyata dia benar-benar cape- lho dari Inggris hehe..
makasih inpohnya, met ngeteh poci mas :D

Ario Antoko mengatakan...

capello pelatih favoritku

inggris bergabung di grup D: France, Sweden and co-host Ukraine

cukup mudah lolos ke perempat final menurutku

aku ga setuju kalau Inggris ga butuh pelatih otoriter, Alex Ferguson itu pelatih otoriter, Mourinho juga

pelatih yg keras punya sikap

dan terakhir memangnya ada pelatih bagus yg mau melatih inggris beberapa bulan menjelang Euro?

Redknapp tak akan dilepas spurs yg masih punya peluang juara liga inggris, lagi pula spurs belum pernah sebagus ini setelah sekian lama

Pardew? Newcastle sedang bagus2nya dalam perburuan tiket eropa

Andy mengatakan...

w sangat yakin keputusan cappelo mundur karena ada intervensi FA,
dan harus diakui Cappeo itu mirip dengan Wenger percaya pada tenaga muda dibanding tua,
Pengganti cappelo pasti tidak akan bisa cepat menyamai rekor cappelo dlm menangani Inggris kedepan

Gaphe mengatakan...

doh, kalo soal beginian gak bisa ngomong banyak deh.. bingung mau komen apaan.. siapa iitu juga aye kagak kenal.. katrok ya?

biariin. hahaha

CORETAN HIDUP mengatakan...

Sayang sekali ya. Padahal setahuaku dia itu pelatih yang berbakat sewaktu menangani tim italia

choirul huda mengatakan...

wah ya smoga dapat pengganti yang bagus lah.... the special one aja tuh

Popi mengatakan...

kirain pelatih TIm Nas! kalo pelatih bola sepak Inggris mah ga peduli...

Muhammad A Vip mengatakan...

alkatro:cape dia, ngurus john terry sendirian gak bisa nurut
Ario:rahmat darmawan kira-kira kalo diminta jadi pelatih Inggris mau nggak ya?
Andy:rasanya kalo dibanding Glenn Hodle saja Capello masih kalah
Gaphe:paye lu!
Ifan:ya, dia hebat, tapi tidak selalu
Huda:kayaknya dia cocok
Popi:ya sudah, lupain aja.

Rawins Mumet mengatakan...

angkat tangan dah urusan bola
hehe pisss

niee mengatakan...

Iya neeehhh,, kok mendadak bener seh seh Capello mundur.. Kan tinggal 4 bulan lagi gitu Euro :(

Mudah2an Harry Redknapp mau deh jadi pelatih inggris.. selain emang orangnya aku rasa paling pas, dan juga bisa berpengaruh pada posisi spurs di EPL kan yak :P *biar pesaing United berkurang satu* hahahaha

Muhammad A Vip mengatakan...

rawins:ya sudah...n
niee:kalo mengikuti berita kayaknya nggak mendadak deh. sudah direncanakan

cara cepat sembuhakan gagal ginjal mengatakan...

lebih baik mundur dan mencari pelatih yang lebih bagus darinya ,,,,