Sabtu, 17 Maret 2012

Terlalu Cinta?

Cinta, kata yang sering sekali saya dengar dan saya baca pada banyak kesempatan. Anda semua pasti sama dengan saya dalam hal ini, sayangnya saya sampai sekarang tak paham betul dengan istilah ini. Ketidakpahaman saya mungkin karena pemakaiannya dalam kalimat yang bisa jadi sering tidak tepat. Saya yakin cinta bukanlah rasa suka.


Menurut dugaan saya, cinta itu sesuatu yang adanya diantara rasa suka dan benci. Saya tak bisa menjelaskan dengan uraian yang panjang lebar dan mencerahkan untuk dugaan saya itu, saya harap anda tidak menuntut banyak dari saya. Pokoknya begitulah.

Dan ngomong-ngomong soal cinta ini terkait dengan istri saya. Beberapa hari lalu seorang teman mengatakan pada saya kalau istri saya terlalu cinta kepada saya, pernyataan yang kemudian terus terngiang di telinga hingga kini. Teman itu mengatakan begitu setelah saya ceritai tentang istri saya yang cemburuan: ada nomor telepon baru... curiga, saya pergi kemana selalu ingin tahu dan lihat ada poto cantik saat saya buka facebook langsung merengut. Terakhir saya pulang larut malam dia sedang menangis sendirian (kalau yang ini ternyata karena dia baru saja ribut dengan tetangga).

Kiranya benar kata teman itu, kalau istri saya suka sama saya atau sangat menyukai saya pastinya pada apapun yang ada pada saya atau saya perbuat dia menyukainya atau mendukung. Kalau dia benci saya, pastinya akan selalu tidak menyenangkan diri saya ini di matanya. Tapi istri saya ini paling seneng kalau dikeloni dan selalu menunjukkan kejengkelannya saat saya dianggap menjauh. Kadang bikin pusing, tapi lebih sering menggelikan.

Semoga istri saya tidak terlalu cinta pada saya seperti kata teman tadi, cukuplah yang sedang-sedang saja. Karena konon sesuatu yang terlalu sama dengan berlebihan dan tidak baik untuk kesehatan. Jadi intinya saya ingin istri saya sehat selalu agar tak pergi ke rumah sakit.

26 komentar:

R10 mengatakan...

istri mas baca entri ini ga? :D

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

enak donk bang affip kalo punya istri cemburuan jd diperhatiin terus :P

Mas Huda mengatakan...

wah yang punya istri... disayang terus ya

alkatro mengatakan...

bacaan untuk orang dewasa nih xixixixi
dimana ada cinta disitu ada kebencian
itu artinya mas afip ngganteng :D

Gaphe mengatakan...

hehehe entahlah, nggak tau dan nggak pernah ngerasain juga. besok deh kalo dah punya istri ajaah :D

Muhammad A Vip mengatakan...

Rio:enggak...hahaha
Ria:enak gak enak lho
Huda:makanya cepetan nikah
Alkatro:ente bukannya udah dewasa?
gaphe:buruan...

Ayu Welirang mengatakan...

Lagipula, ada pula dalil yang menyebut kalau kita harus cinta pada sesuatu sekedarnya saja, karena bisa tiba-tiba benci dan bencilah sekedarnya saja karena bisa tiba-tiba saja berbalik jadi cinta. :D

#ngoceh

AdhiPrimana.com Blog DoFollow Pr1 mengatakan...

wah saya malah pengen punya istri begtu mas ..
tresno maring kulo opo onone :(

Bisnis Investasi Modal Gratis hasil terbukti membayar mengatakan...

ane masih belum mudeng soal cinta gan (masih belum ckup umur kata emak)

fahrizal mengatakan...

Wah ... kebayang suatu saat nanti saya punya istri...

iwan mengatakan...

wah, jadi pengen cepat nikah...*ditabok sama orang tua

Coretan Hidup mengatakan...

Pasti senang banget dong kalau istri cemburuan karena itu berarti tandan cinta dan sayang. Tapi benar juga sih kadang hal itu menjadi berlebihan dan mengganggu diri pribadi

Popi mengatakan...

PADa awalnya sih postingan ini terkesan 'romantis'. Eh..ujungnya kok ga enak ya? kesannya suami pelit: ga pengen keluar uang buat biayai istri ke rumah sakit? hihi...

Tabah mengatakan...

wah pada dasarnya sangat seneng punya orang yang sangat cinta. . .. tapi kalo over haaaadduuuhhh. . . jadi ndak bebas rasanya. . .

Ninda Rahadi mengatakan...

:) semogaa

Muhammad A Vip mengatakan...

Ayu:ngoceh niye...(gak papa)
Adhi:tak dhongakno
Fahri:cewek ya!
Iwan:cepetan wan, ditaboknya

dhenok habibie mengatakan...

waahh kok jadi pengen tahu rasanya cemburu ama suami sendiri yaa mas.. tanyain dong ke istrinya, rasanya lagi cemburu pada suami sendiri itu gimana?? hehe :D

1mmanuel'Z-Note5 mengatakan...

aku nunggu postinganmu mas tentang reaksi istrimu.... siapa tau ada carita lemari ancur

hehhee

becanda mas.... :D

kang ya2n mengatakan...

benar kta kang avip sungguh sangat ndak enak kl istri kita cemburu berlebihan

outbound malang mengatakan...

kunjungan ..
salam sukses ..:)

srrriii mengatakan...

semoga istrinya selalu diberi ksehatan sama Allah mas.. :D
cemburu itu kan cinta..
hehe

srrriii mengatakan...

semoga istrinya sehat selalu ya mas..
:D
cemburu itu cinta lhoo
:p

catatan kecilku mengatakan...

Sepertinya istri mas termasuk posesif deh... :) Yah mungkin karena terlalu cinta juga dan mungkin juga karena gak mau sepi sendiri.

Jadi inget lagunya Vety Vera nih hehehe

dhenok habibie mengatakan...

belum update juga mas.. ada hadiah spesial dari gamazoe, diterima yaa http://gamazoe.wordpress.com/2012/03/31/seratus-cinta-gamazoe/ :)

outbound training di malang mengatakan...

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)

Saturnus mengatakan...

Cinta itu getaran di hati