Senin, 25 Juni 2012

Inggris Layak Pulang

Babak perempatfinal Euro 2012 lewat sudah, kini tinggal empat tim dari empat negara yang memang layak masuk babak semifinal. Portugal, Jerman, Sepanyol dan Italia adalah nama-nama besar di dunia sepakbola Eropa, tapi bukan karena nama besar itu mereka layak ke semifinal namun lebih karena penampilan mereka yang terus berkembang selama turnamen. Euro 2012 sepertinya akan luar biasa di penghujungnya, kita saksikan saja.


Semalam saat menyaksikan Inggris vs Italia jelas sekali Italia lebih layak lolos daripada Inggris. Permainan Inggris tak berkembang, hanya memainkan pola itu-itu saja padahal lawan yang dihadapinya berbeda-beda. Jumlah pemain yang diikut sertakan dalam turnamen pun tak dimanfaatkan dengan baik oleh Roy Hudgson. Saya sampai berpikir, kenapa mesti membawa duapuluhtiga pemain kalau yang dimainkan tak lebih dari  limabelas orang.

Kini dari empat tim tersisa saya anggap kualitasnya setara. Saya hanya berharap juaranya nanti adalah tim yang menejernya paling menghargai pemain, yang memanfaatkan jumlah pemain yang tersedia untuk kebutuhan tim. Dan Jerman paling menarik dalam memanfaatkan pemain saya kira.

Saya bukan pendukung Jerman selama ini, tapi hati saya sepertinya sudah klik ke Jerman. Semoga di final nanti Jerman ketemu Spanyol dan menang tanpa adu pinalti. Dan kalau begini berarti begadang lagi dan ngantuk lagi.

11 komentar:

Popi mengatakan...

saya bingung mau komen apaan, secara saya bukan pemerhati bola!

Muhammad A Vip mengatakan...

Popi:tapi komen juga akhirnya

r10 mengatakan...

puas lihat inggris pulang kampung, mereka main catenaccio dengan niat mengejar adu penalti

beda sama italia ketika bermain catenaccio, mereka sesungguhnya justru takut adu penalti

moga italia vs jerman tidak adu penalti, tapi italia menang seperti saat operan jenius Pirlo ke Grosso

memorable banget tuh operannya

Muhammad A Vip mengatakan...

rio:jerman juaranya dong

Ocha Rhoshandha mengatakan...

aku mendukung spanyoooooooooool

alkatro com mengatakan...

Kalo udah deket final bisa semangat nonton,
moga Jerman menang dan tanpa adu pinalti

dea mengatakan...

aku dukung barca hahah wlo ga pernah nonton xixixi :D

duniaely mengatakan...

selamat begadang ya buat nonton bola

accel world mengatakan...

pengen jadi pemain bola

Bang Aswi mengatakan...

gak terlalu ngerti dengan dunia sepak bola, jadi senang2 saja siapa yang maju ke semi final. bravo!

Muhammad A Vip mengatakan...

ocha:sepanyol masak mau juara terus, gantian dong
alkatro:aja klalen teh manise
dea:barca?
duniaely:oke mbak
accel:telat...mending terus ngeblog aja
bang aswi:sip bang. tunggu infonya aja