Sabtu, 14 Juli 2012

Busway dan Ragunan Gratis, Besok!


Setelah sekolah libur sebulan lebih, setelah seru-seruan pilkada dan setelah seminggu kerja, besok minggu dari pagi sampai malam warga Jakarta dipersilahkan ramai-ramai keluar rumah jalan-jalan keliling kota tanpa modal duit. Silahkan membawa keluarga, tapi dilarang membawa binatang piaraan seperti ayam, kambing apalagi anjing gila. Bukan karena binatang-binatang dianggap tidak cocok berkeliaran di kota, tapi karena kebun binatang Ragunan besok digratiskan.


Ya, sesuai dengan rencana yang sempat tertunda, dalam rangka ulang tahun Jakarta ke-485 Taman Margasatwa Ragunan digratiskan bagi siapapun yang ingin masuk dan menyelami dunia binatang. Tak hanya Ragunan, Trans Jakarta alias Busway juga gratis dari pukul 05.00 samapai 23.00. Jadi jalan-jalanlah sekehendak hati mumpung ada kesempatan.

Program ini mestinya diberlakukan pada 24 Juni 2012 lalu, cuma waktu itu sedang ramai-ramainya orang bisik-bisik memilih calon gubernur, mungkin takut dianggap bagian dari kampanye maka dibatalkan. Dan kini rasanya waktunya tepat karena bertepatan dengan berakhirnya masa liburan sekolah.

Dan bagi saya ini kesempatan buat nengok lagi saudara semakhluk di Ragunan, terakhir saya ke Ragunan kalau tak salah lima tahun lalu. Cuma saya bingung menentukan waktu berangkatnya, karena terbayang Busway akan penuh sesak yang ke arah Ragunan. Mestinya kalau menggratiskan tempat wisata yang dapat dicapai dengan Busway yang gratis juga jangan hanya satu tempat, kenapa tidak Ancol dan Taman Mini digratiskan juga. 

Ah, sudahlah. Berebut dan berdesakan naik Busway juga tak apa, yang penting hati-hati saja dengan dompet.

15 komentar:

Tebak Ini Siapa mengatakan...

Hihihi coba seaworld, dufan, digratisin juga yah :D

Muhammad A Vip mengatakan...

lha itu yang ditunggu

Gaphe mengatakan...

seneng donk.. seandainya saya dulu masih di Jakarta, tinggal lompat aja ke Ragunan. Secara tempat tinggalnya deket sama pintu masuk ragunan. hahaha.

Dihas Enrico mengatakan...

hmm.....
Monas gratis ga ya..??

Rawins mengatakan...

bayar aja berdesakan apalagi gratis
mumet kalo liat di harmoni
gak manusiawi banget

CORETAN HIDUP mengatakan...

Duh...senangnya yang tinggal di jakarta. Selalu sering dapat yang gratisan. Mulai dari transportasi sampai dgn pertunjukan hiburan. Mau dong?

anak smpku mengatakan...

udah mo brangkt blm? aku bonceng om,
lha nek ngonthel pit ke jkt bisa seminggu baru nyampe :D

Obat Sakit mengatakan...

kalau gratis ya pasti mau gan

Elfrida Chania mengatakan...

Yah, sayangnya ke-gratis-annya enggak bisa aku nikmati.. Aku enggak tinggal di daerah sono :D

affanibnu mengatakan...

ah tetap saja ini kampanye terselubung, karena masih dalam masa masa pemilu..

nuel mengatakan...

wah hari ini bakal rame dong yah terminal buswaynya... :P

Muhammad A Vip mengatakan...

busway gratis itu benar dan penuh sesak sudah pasti, sayang ragunan gratis cuma buat warga yang ber ktp dki. banyak warga dari luar jakarta kecewa dengan informasi yang tak lengkap ttg gratisan ini

Cak Tomo mengatakan...

terbayang kalau busway akan penuh sesak jadi ya agak aras-arasen kang
belum lagi harus ngetem juga

Return to My Blogg mengatakan...

wah, enak juga kalo gratis ke Ragunan. Tapi kenapa cuma satu hari saja?

Popi mengatakan...

iya bener tuh! kalo mau meng'gratis'kan jangan setengah hati! Sekalian Dufan gratis, Kidzania gratis, Planetarium gratis, pokoke semua tempat hiburan di Jakarta digratiskan!