Senin, 16 Juli 2012

Televisi, Romadlon dan Pasar

Bulan Romadlon sebentar lagi akan kita masuki, dan seperti biasa upacara penyambutan sudah banyak dilakukan. Semalam saya lihat ada iring-iringan warga bawa obor memacetkan jalan membentangkan spanduk yang isinya menyambut bulan puasa itu. Mengingatkan jaman dulu di kampung. Ya, bulan Romadlon atau bulan puasa memang punya rasa tersendiri, khususnya bagi umat muslim.


Di televisi apalagi, iklan-iklan produk ramai-ramai memanfaatkan puasa untuk jualan. Ada obat kuat ditawarkan agar puasanya tidak loyo. Minuman penambah stamina tak mau kalah, seakan puasa tanpa itu semua akan bermasalah. Saya sampai bingung, kayaknya dari kecil saya puasa tanpa doping apa-apa berasa biasa-biasa saja.

Acara lawakan juga sudah dijadwal, tinggal pilih yang mana, yang ada Komeng-nya atau yang Srimulat. Sinetron tentu saja sudah banyak yang tayang, biasanya sebulan menjelang Romadlon sinetron yang konon Islami itu sudah mulai diiklankan dan tayang reguler. Sudah bertahun-tahun hal ini berlangsung, dan kini saya berpikir kalau semua itu memang cuma dagangan.

Hidup memang pasar. Dan pasar menjelang Romadlon selalu hiruk pikuk. Harga-harga naik, barang-barang ditawarkan dengan cara berbeda dan pembeli tunggang langgang.  Sekarang saya mau pergi ke pasar nyari beras murah, semoga dapat yang murah dan enak.

15 komentar:

Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti mengatakan...

jangan lupakan OVJ. .:D

Nedi@r80 mengatakan...

Romadhon emang membawa rizki pd sebagian orang, moga kita dapat memyempurnakan ladang pahala di bulan berkah yang beberapa hari lagi akan menghampiri..

Miftahgeek mengatakan...

Jangan lupakan promo2 menarik dari provider telepon anda gan XD

Tebak Ini Siapa mengatakan...

Hehehe iklan sirup juga...
Selamat ramadhan aja deh :D

alkatro com mengatakan...

kebetulan wingi iyong dapet obralan murah di pasar hewan,
met mborong2 mas hehehe

Popi mengatakan...

saya mau lempar album religi nih! sampean kudu beli ya? jangan lupa kerahkan sanak sodara!

yusrandante mengatakan...

saya suka bahasanya gan
"SINETRON YANG KONON ISLAMI", hehehe.. tapi memang betul, katanya berbau islami.. tapi kok yang islaminya cuma karena ada yang pake kerudung doang ya..

accel world mengatakan...

jangan sekali2 nonton sinetron indo waktu bulan ramadhon

NURA mengatakan...

asalamualaikum
bulan suci ramadhan membawa berkah,makanya banyak rezeki dari berbagai usaha di bulan suci tersebut.

Cowok mengatakan...

Selamat Menempuh ramdahn kang.. : ) Nice BLOG

outbound training malang mengatakan...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

CORETAN HIDUP mengatakan...

Ya..puasa memang menjadikan segala sesuatunya hiruk pikuk, mulai dari televisi sampai dengan pasar, bersiap untuk menyambutnya ya :)

RIAN Ra-kun mengatakan...

romadhon itu ajang pencitraan :D

nuel mengatakan...

itu tulisan romadlon gak typo mas?

Muhammad A Vip mengatakan...

santai sejenak:saya gak suka yang ini
nediar:ladang pahala? ya, mari kita berladang
miftah:saya gak tertarik...
tebak:saya suka marjan
alkatro:pasti beli usus ya?
popi:sorry, lagi gak ada duit
yusra:memang gak islami, tapi media menyebut islami
accel:nonton bang sulam boleh kan?
nura:alaikum salam
cowok:makasih
outbond:makasih sudah mampir lagi
ifan:kalimantan juga toh?
rian:demikianlah
nuel:gak lah!