Rabu, 09 Januari 2013

Di Sana Hujan Di Sini Hujan

Akhirnya Alkatro saya anggap sebagai paranormal karena komentar-nya di posting lalu. Dia bilang begini: "wah genah ki mas avip lagi nge mie ayam ki | hujan maning mas, moga jkt gak banjir :D" Komentarnya itu pas betul. Tapi saya tak akan minta petunjuk apapun padanya dalam menjalani tahun 2013 ini, tapi bagi anda yang butuh jasa paranormal silahkan menghubunginya melalui link yang tersedia. Haha...


Jakarta memang sedang dikurung hujan sekarang. Bahkan dari kemarin malam sampai malam ini saat tulisan ini diketik air masih kemretos. Non stop. Dan saya baca di berita malah diramalkan sampai tiga hari kedepan hujan akan mengguyur Jakarta, waduh alamat tidur kelonan terus setiap malam. 

Biasanya kalau ada hujan non stop siang malam Jakarta dilanda banjir besar. Entah sekarang, lagi nunggu beritanya. Semoga kalaupun terjadi banjir besar tahun ini, dampaknya akan positif bagi Jakarta kedepan. Gubernur baru Jakarta sekarang sepertinya bisa diandalkan.

Tapi bukan cuma di Jakarta hujan terus-terusan turun, di desa saya juga begitu. Kemarin akhir tahunan sepuluh hari di desa setiap hari ketemu hujan setiap sore hari. Bahkan pas tahun baru suasana desa benar-benar sepi karena hujan lebat membuat semua orang kringkelan di dalam rumah. Boro-boro keluar rumah, nonton tipi saja nggak doyan.

Cuma ada yang aneh, di desa saya meski hujan sudah turun dan air menggenang dimana-mana tapi sumur-sumur kondisinya memprihatinkan. Banyak sumur airnya keruh seperti kopi dan orang desa pun harus membeli air untuk keperluan makan minum mereka. Di Jakarta orang beli air, di desa air juga dibeli.

Air  di negri ini tentu saja melimpah. Laut kita begitu luasnya, tapi apa daya air yang melimpah itu tak bisa begitu saja dimanfaatkan. Dan ketika hujan ada dimana-mana dan airnya menggenangi sawah dan pemukiman air juga tetap merupakan masalah. Sesuatu yang membuat saya nulis jadi tidak nggenah.

Sudahlah, yang jelas sekarang sedang musim hujan, jadi nikmati saja suasananya. Bagi anda yang belum pernah ketemu hujan seumur-umur silahkan datang ke sini dan silahkan nikmati hujan sepuas-puasnya.


2 komentar:

rezKY p-RA-tama mengatakan...

wah, itu klo di desa repot ya klo airnya malah g seger,, malah kayak air tanah di kota ya,,,,,coklat kayak kopi mas...
itu klo minum kudu beli isi ulang y mas?

Djangan Pakies Net mengatakan...

Kang Jiox AlKatrox bisa nerawang bin sakti karena dibisiki Mbah Dharmo hhh.
Itu banjir dikampung sampai sumur keruh berarti air luar langsung masuk kedalam lubang sumur ya Kang. Mungkin kalo sumurnya sistem tanam di dan disedot, nggak ngaruh kalo ada ujan