Kamis, 10 Januari 2013

Hari Lingkungan Hidup Indonesia

Melihat-lihat kalender sambil ngitung tanggal merah di bulan Januari mata mentoknya di angka 10. Ternyata tangggal 10 Januari adalah Hari Lingkungan Hidup Indonesia. Sungguh saya baru tahu dan jadi penasaran, tapi ternyata mencari-cari informasi soal Hari Lingkungan Hidup Indonesia ini beritanya sulit ditemukan. Yang ada informasi tentang Hari Lingkungan Hidup seDunia.


Saya tidak tahu pasti kenapa Hari Lingkungan Hidup Indonesia ditetapkan pada tanggal 10 Januari. Jadi jelas sekali di sini saya tidak akan menguraikan banyak hal tentang hari yang mungkin penting ini. Cuma karena saya dasarnya punya otak kreatif, saya menduga ditetapkannya Hari Lingkungan Hidup Indonesia pada bulan Januari ini berkaitan dengan musim hujan. 

Hujan walau kini juga mematikaan, tapi tetap saja menghidupkan. Banyak sawah di musim hujan ini yang terendam dan padinya busuk, tapi dibandingkan dengan padi yang hidup dan tumbuh sampai dipanen, padi yang mati jumlahnya tidak sebanding. Di pekarangan rumah saya saja kalau musim hujan begini segala macam tumbuhan liar tumbuh hidup meski dicegah dengan berbagai macam cara. Pertumbuhan manusia juga biasanya meningkat di musim hujan begini.

Seperti saya katakan di atas bahwa Hari Lingkungan Hidup Indonesia masih sepi beritanya, baiknya mari kita semarakkan dengan membuat posting tentangnya. Kita kampanyekan biar kakek-nenek yang tinggal di puncak gunung juga tahu kalau ada Hari Lingkungan Hidup Indonesia.

7 komentar:

Ibrahim Sukman mengatakan...

kakek-nenek di puncak gunung itu malah lebih arif mas bro? dan sudah mempraktekan bagaimana cara memelihara alam dan lingkungan. Yang menebangi hutan itu kan orang2 kota. ya nggak? Jadi, buat apa kalau hanya sekedar seremonial hari lingkungan hidup?

Rawins mengatakan...

suer aku ga pernah ingat hari nasional lagi...

Muhammad A Vip mengatakan...

Ibrahim: maksudnya biar kakek nenek kita tahu kalau cucu-cucunya sudah senengnya bikin seremoni
Rawins: saya juga gak sengaja

Adini mengatakan...

Ibu rumah tangga selalu ketinggalan berita, habis yang ditonton sinetron melulu.

Apa kabarnya Om, moga sehat selalu ya

rezKY p-RA-tama mengatakan...

emang tgl segitu ada ya hari lingkungan hidup indonesia?
kq sepi aja
yang ngerayain sapa ya?

Muhammad A Vip mengatakan...

Andini:baik nih, cuma lagi jarang post. hihi
rizky:iya, britanya emang nggak ada

Dhymalk dhykTa mengatakan...

sy juga baru tau tgl 10 jan itu hari lingkungan hidup dr blog mas avip, hehe..