Kamis, 28 Maret 2013

Listrik Koin Buat Daya Ponsel


Batrai ponsel habis saat anda sedang tidak di rumah atau sedang di jalanan? Jangan cemas, anda bisa mendatangi masjid terdekat, sambil pura-pura mau sholat silahkan tengak-tengok nyari colokan listrik. Kalau tidak ketemu, rasain! Hihi... Kalau sedang di setasiun kereta tentu anda bisa memanfaatkan fasilitas yang ada, karena di setasiun kereta Jabodetabek ada tempat isi daya ponsel gratis. Ya, biasanya saya begitu.


Kalau tidak dalam suasana butuh, batrai habis memang tidak bikin masalah, tapi kalau sedang ingin nulis status facebook lalu ponsel mati pasti jengkel tidak ketulungan. Ya biasanya saya begitu.

Tapi mulai sekarang santai-santai sajalah, sebab entah sejak kapan di Jakarta kita bisa menemui tempat isi daya batrai yang dipajang di tempat-tempat keramaian. Jogrog-nya mirip telepon umum, cuma yang ini warnanya hijau dan meski ada lobang untuk koin di sana tidak ada gagang teleponnya.

Anda sudah pernah lihat? Kalau belum cobalah awasi sekeliling anda, kalau ada benda seperti di gambar, silahkan datangi dan cobalah untuk mengelusnya beberapa kali, ditanggung anda akan tahu siapa dia sesungguhnya. Saya sendiri baru melihatnya di Taman Monas beberapa saat lalu.

Cuma sayang saja, karena untuk memanfaatkan benda itu harus punya uang koin, tanpa kecuali. Padahal agar lebih memudahkan mestinya bisa juga menggunakan uang kertas, bahkan kartu debit. Atau biar lebih mudah ada juga fasilitas bayar dibelakang, jadi kalau lagi tidak punya uang bisa nge-charge ponsel dulu dan bayarnya kapan-kapan kalau ada uangnya. Mekanismenya bagaimana, saya kira bisa diatur itu.

Harapan kedepan benda semacam itu bisa termanfaatkan dengan baik. Dan tentu saja harus ada upaya perbaikan-perbaikan. 


15 komentar:

farhan mengatakan...

Wahhh...asli saya baru tahu nih mas ada listrk koin

Muhammad A Vip mengatakan...

makanya buruan datengi, nanti keburu ilang hihi

Situs Top Info mengatakan...

wah hebat tuh...

Opi mengatakan...

hhahaa, ini beneran gue baru tau.. *gelenggeleng*
canggih juga ternyata.
tapi yah, gitu deh, di negeri tercinta kita ini, barang2 yang kayak gitu biasanya gak terawat, lama2 jadi usang sendiri.

oh ya, kayaknya nulis status di facebook gak termasuk kondisi yg urgent banget deh, hhahaa..

simple tips mengatakan...

kreatip mas,
ada kesempatan buka lapak tempat penukaran koin :D

Dihas Enrico mengatakan...

uwwwiiiiihh keren juga tuuuh..
:)

Ario Antoko mengatakan...

ditunggu listrik koin di tempat lain, biar aku ga perlu jauh2 nyarinya :p

fb mengatakan...

Wah aku baru tahu tuh... kreatif juga ya..

Rian Ra-kun mengatakan...

wah di Padang belum ada rasanya yang seperti itu. Cuma saya khawatir apa kah akan langgeng itu benda....

Anggar Tombak mengatakan...

hahaha.....
gokil gan baru tahu saya..
Salam KawandNews.com

Rohis Facebook mengatakan...

salam kenal pak.., folbek ya?, makasih *smile

the others mengatakan...

Wah ini berita baru utkku lo... aku selama ini belum pernah tahu ada listrik koin spt ini. :D

catatan kecilku mengatakan...

Semoga aja fasilitas ini gak dirusak oleh orang2 tak bertanggung jawab deh.

Bip Bip Bip Bip Bip mengatakan...

hati-hati pungli... :P

ari mengatakan...

wah ada2 saja ide nya ,jadi pengen nyobain nih