Sabtu, 11 Mei 2013

Prediksi Boleh Salah Dong!

Masih soal pensiunnya Sir Alex Ferguson yang saya prediksi di tulisan sebelumnya. Di tulisan yang lalu saya mengatakan bahwa pengganti Sir Alex dipastikan Jose Mourinho, tapi kenyataannya justru David Moyes yang terpilih. Entah dengan pertimbangan apa, sebab Moyes belum meraih tropi bergengsi selama menangani Everton.


Moyes pernah membawa Everton ke Liga Champions tapi kandas bahkan sebelum fase grup. Juara Liga Inggris? diprediksi saja saya kira tak pernah. Jadi saya tak berani mengotak-atik sebab dia terpilih jadi pelatih klub papan atas seperti Manchester United (MU). 

Yang berani saya prediksi adalah untuk kandidat juara musim depan, yaitu adanya persaingan Chelsea dan The Citizen. Mungkin prediksi saya akan meleset lagi dan MU juara lagi, tapi kalau melihat sengitnya persaingan musim ini sangat mungkin kedua klub biru itu akan berada di level atas. MU saya kira untuk satu dua musim akan mengalami penurunan.

Ya, lagi pula akan selalu ada masanya. Dulu tahun 80-an Liverpool merajai Inggris bahkan Eropa. Lalu ada masa MU dominan. Kalau kemudian MU tenggelam seperti Liverpool kini, karena memang ada masa itu. Kita lihat sajalah.

7 komentar:

Dihas Enrico mengatakan...

kalo menurut saya Moyes mempunyai gaya bermain yg cukup bagus saat menangani Everton..
bisa kita lihat apa yg akan dia lakukan dng pemain berkelas di MU...

Coretan Hidup mengatakan...

Memang nggak nyangka juga kalau ternyata moyes sbg pengganti. Tapi bagaimanapun, ada atau tanpa ada pengalaman, semoga moyes bisa melakukan yg terbaik untuk klub.

ronal mengatakan...

saya penggemar MU mas hehe..awalnya saya juga berharap pengganti opa Fergie adalah pelatih yg sudah mengecap tittle juara liga..tapi mau gimana lagi MOYES juga bagus apalagi di MU semua ada..smoga Moyes langsung juara di musim pertamanya :D

Muhammad A Vip mengatakan...

saya kira pertimbangannya adalah loyalitas. moyes adalah salah satu manajer yang mampu bertahan lebih dari sepuluh tahun di satu kleb di liga primer.

Obat Sakit mengatakan...

setujuuu...
masak bener terus....

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Menurut gw David Moyes sosok yg tepat dah, di everton aja dia bisa bawa jadi tim kuda hitam yg nyulitin tim2 besar. Bisa jadi Fellaini di bawa ke MU nih. :D

BlogS of Hariyanto mengatakan...

pertandingan bola memang demikian, ada yang menang dan ada yang kalah..dan itulah yang membuat prediksi kita terkadang meleset...namanya juga prediksi :-)