Sabtu, 18 Mei 2013

Tiket Kereta Api Lebaran habis?

Ribut-ribut soal tiket kereta api lebaran yang ludes benar-benar sempat bikin banyak orang lemes, termasuk saya tentunya. Mosok baru tiga hari diumumkan kalau tiket lebaran sudah bisa dipesan ternyata sudah banyak orang mengeluh tak kebagian. Saya sendiri ketika kemarin datang ke Stasiun Beos di Jakarta Kota sempat melihat di papan pengumuman tentang ludesnya tiket masa lebaran.


Di papan pengumuman ada keterangan tentang jenis kereta dan ketersedian tiketnya, yang ternyata sejak tanggal 1 Agustus sampai hari H yaitu tanggal 8 Agustus 2013 hampir semua kereta sudah dinyatakan habis tiketnya. Saya yang waktu itu mau beli tiket untuk pulang minggu ini iseng-iseng mengisi formulir pembelian tiket lebaran dengan mengisi tanggal pemberangkatan yang menurut papan pengumuman dinyatakan habis. Apa hasilnya, ternyata petugas loket melayaninya. Nah lho, kenapa bisa begini kenapa bisa begitu?

Maka dari pengalaman saya, saya sarankan kepada anda yang ingin membeli tiket kereta lebaran jangan menyerah dulu, cobalah tanya di tempat-tempat penjualan loket yang tersedia. Coba cek ke Indomaret atau Alfamart terdekat, siapa tahu masih banyak bangku kosong.

Saya menduga sebenarnya masih ada bangku kosong, cuma pihak pengelola sengaja menyebar informasi palsu untuk menciptakan suatu kondisi tertentu (entah itu apa?). Walau banyak juga isu percaloan, tapi dengan sistem baru saya ragu masih ada calo model lama.

6 komentar:

Amy mengatakan...

mau pulang kampung susah banget ya

R10 mengatakan...

Beli online saja tiketnya

alkatro mengatakan...

udah habis mas? ngojek pit onthel mau ga, takjemput wis wekeke

Dihas Enrico mengatakan...

buat mudik ya bang...
:)

the others mengatakan...

Hari gini tiket lebaran sudah habis? Ya ampun...

Muhammad A Vip mengatakan...

Ami:hihi
Ario:asikan ngantri di loket
alkatro:enake melaku
Dihas:iya dong
Mbak Reni:iya mbak