Senin, 03 Juni 2013

Jakarta Ulang Tahun Lagi

Jakarta adalah sebuah taman, tempat bermain yang bagaimanapun kotornya tetaplah taman yang menyenangkan. Apalagi di dalamnya segala macam tersedia. Dan kalaupun harus membeli, harganya dipastikan lebih murah jika dibandingkan dengan di pelosok daerah. Di taman ini siapapun bisa tertawa lepas siang malam tanpa harus berpikir orang lain merasa terganggu atau tidak. Apalagi jika banyak uang di kantong celana, anda berhak merasa jadi pemilik Jakarta .


Dan bulan Juni adalah bulan kemeriahan untuk Jakarta, karena pada bulan ini ulang tahun Jakarta dirayakan. Kemarin pada hari Minggu (2/6/2013) Gubernur Jakarta Joko Widodo telah membuka perayaan HUT Jakarta ke-486 di Cakung Jakarta Timur, selanjutnya acara-acara lain siap menyusul.

Sebenarnya tanpa ada acara menyambut ulang tahun, Jakarta tetap kota ramai yang bisa dinikmati siang malam. Jalanan selalu ramai, di pinggir jalan bermacam hiasan dan dekorasi senantiasa terpampang, aneka macam makanan tersaji di manapun dan kapanpun, musik tak pernah berhenti bahkan cenderung berisik dan siapapun bisa menggila sesuka-sukanya. Sesuatu yang bagi orang pelosok hanya bisa dinikmati pada waktu-waktu tertentu saja.

Saya yang sudah puluhan tahun tinggal di Jakarta dan telah menikmati banyak kemeriahan hingga kini selalu saja penasaran dengan apa yang akan terjadi di Jakarta. Apalagi gubernur baru punya rencana mengembalikan Pekan Raya Jakarta (PRJ) ke Taman Monas seperti pada jaman lampau, pastinya akan ada banyak perubahan peta keramaian. Bagi orang yang pas-pasan dalam hal keuangan, keramaian di ruang terbuka dan gratis tentu saja sesuatu yang selalu diharapkan. 

Ayo Jakarta, tunjukkan ketuaanmu...


10 komentar:

Dihas Enrico mengatakan...

makin tua makin keladi....
Jakarta keeps style like High Metro...
:)

agus herbal mengatakan...

selamat ulang tahun buat jakarta

yadi mengatakan...

ikut nyimak artikelnya

nenden mengatakan...

nice infonya thanks gan

hanafiah mengatakan...

kunjungan sore mass salam kenal

Edi - Aura Ide mengatakan...

Delamat ulang tahun jakarta, sukses untuk semuanya!

Suratno Kenthus mengatakan...

Mudah-mudahan Jakarta bisa menjadi sebuah kota yang patut jadi percontohan kota2 lain di negeri ini, dengan adanya Pemimpin yang Baru.

catatan-r10.com mengatakan...

prj yg di kemayoran, aku blm prnah kesana

Tiara Putri mengatakan...

asiiik, jakarta tua tua keladi yaa, makin tua makin jadi, tarikkk pak gubernur

Rian Ra-kun mengatakan...

iya jakarta kotor tapi menyenangkan :)