Senin, 15 Juli 2013

Korma Lagi, Korma Lagi

Bulan puasa lagi dan korma lagi. Ya, jalan-jalan ke mal, numpang lewat di pasar tradisional atau buka puasa di masjid pasti ketemu korma. Jadi bicara puasa Romadlon pasti akan bawa-bawa korma juga. Korma yang konon hukum memakannya sunnah, yang artinya kalau makan kurma dapat pahala.


Sudah korma enak dimakan dapat pahala pula, bener-bener hidup ini menyenangkan. Tapi tentu saya tak terlalu urus dengan kepercayaan semacam itu, yang saya pikirkan soal kurma adalah soal kenapa korma ada yang disemutin ada yang tidak. Juga kenapa di Indonesia tak pernah saya temui orang punya kebun korma.

Korma sudah dikenal punya banyak kelebihan yang besar manfaatnya bagi tubuh. Saya kira itu saja sudah kelayakan bagi buah satu ini untuk dikonsumsi. Kalau soal pahala, karena korma harganya lumayan mahal kenapa tidak senyum saja setiap ketemu orang, itu juga kan sumber pahala. Jadi pokoknya soal pahala bisa tak perlu makan korma, tapi kalau datang ke masjid dan disediakan korma silahkan saja ambil yang banyak buat orang rumah.

Selamat berbahagia untuk siapa saja di bulan puasa ini, semoga kita selalu bahagia sampai kapanpun.

10 komentar:

Lina Marliana mengatakan...

namanya juga bulan puasa bro, emang identik dengan buah kurma..
meski rasanya manis, tp kok aku ga begitu suka yah.. :)

met berpuasa.. semoga lancar yah puasanya.. :)

Wisata Murah mengatakan...

ya pahala memang bisa didapat dengan berbagai cara ya gan,

tapi konon kurmo itu kalau dimakan buat buka saur lebih baik ketimbang kolak yang katanya bisa mengurangi haus saat puasa siang, itu salah satu kelebihan kurma

Coretan Hidup mengatakan...

Wah, korma buah favoritku lho. Meski mahal, kadang bela2in buat membelinya. Tapi utk tahun ini,aku banyak dpt yang gratisan. Oke...

Dihas Enrico mengatakan...

luar biasa yg bisa buka dan apalagi sahur pake kurma karena
Bersabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, "Sebaik-baik sahurnya seorang mukmin adalah kurma." (HR Abu Dawud, Ibnu Hibban, Baihaqi)

kalo pake nasi bisa dicap bid'ah atau haram bahkan kafir lhooo......

Jos Bloko mengatakan...

kalau ambil banyak-banyak ya malu sama jamaah lainnya sob hehehe

r10 mengatakan...

aku lebih suka buah jeruk

websitemini mengatakan...

sayangnya di tempaku, ta'jil cuma sekali di masjid. Yaitu pada hari ke 27. Kalau tiap hari, pasti ambil kurma banyak-banyak sob hehehe

attayaya mengatakan...

yuuk makan kurma

HP Yitno mengatakan...

Sayangnya di masjid tempatku tinggal nggak ada acara buka bersama yang menghidangkan kurma sob. Kalau ada ya tak puas-puasin makannya. Secara kurma kan mahal sob hehehe

capung2 mengatakan...

ramadhan mmg identik dgn kurma..

mari berbuka dgn kurma !