Sabtu, 22 Maret 2014

Indonesian Idol; Husein Dong



Indonesian Idol, tentu maksudnya adalah idolanya orang-orang Indonesia. Saat ini orang-orang Indonesia sedang mengidolakan siapa? Jokowi saya kira. Tapi Jokowi atau Bapak Joko Widodo yang gubernur DKI Jakarta itu diidolakan jadi presiden, sedangkan idola dalam Indonesian Idol tak ada hubungan dengan pemilihan presiden tapi tentang kontes penyanyi yang  Jumat malam ini sudah sampai di sembilan besar.


Sebenarnya saya tak terlalu tertarik dengan acara Indonesian Idol ini. Acara milih idola di Indonesia tapi pilihannya bergaya Amerika semua. Tak ada lagu dangdut, lagu campur sari, lagu Batak, lagu Melayu atau pop Sunda. Benar-benar acara American Idol yang diselenggarakan di Indonesia. Mestinya yang “vote” orang-orang Amerika, cuma karena acaranya di Indonesia pesertanya dari Indonesia.

Yang jelas saya tak ikutan “vote” untuk salah satu peserta, sekedar ikut nonton saja biar tak ketinggalan informasi. Dan dari hasil nonton yang sambil lalu saya kira peserta tahun ini hebat-hebat, ada Dewi yang sudah terlempar keluar dan masih ada Husein Plontos yang mengagumkan dengan pembawaan yang prima. Saya tentu tak yakin Husein akan menjadi juara pertama di acara ini, tapi mengetahui ada penyenyi seperti dia di sini saja rasanya sudah cukup.

Saya tak melihat Husein sejak awal, dan baru melihatnya tiga kali, tapi apa yang dilakukannya menurut saya luar biasa. Vokalnya hebat, pembawaan dirinya tak mengecewakan, dan yang lebih yahud dia menyanyikan lagu-lagu yang bukan genre-nya dengan gaya yang khas dirinya: metal. Idola orang Indonesia mestinya yang begini, punya kepribadian dengan tak menutup diri dari banyak hal yang ada di sekelilingnya. Gelar boleh dokter tapi hidup di kampung yang umumnya petani tetap punya sawah dan menggarap lahan pertanian; ikut nongkrong di sawah sembari memberi pengetahuan hidup sehat pada petani.

Saya suka Husein plontos itu. Bukan hanya karena dia anak metal, tapi penyanyi seperti dia layak ada di Indonesia. Kira-kira setelah di Indonesian Idol apakah Husein Alatas ini akan jadi penyanyi terkenal di Indonesia? Saya tidak yakin, tapi kalau dia orang Amerika saya yakin dia bisa melambung.

8 komentar:

Obat Sakit mengatakan...

ah saya tak suka dengan acara Indonesia idol tersebut kang
Akan lebih baik berkreasi membuat lagu bagus dan nyanyikan, toh nanti kalau enak didengar telinga, juga akan menjadi idol sendiri di Indonesia ini.
Misal saja grup band Dadali, mereka membuat lagu enak dan renyah didengar, dan para penikmat musik menyukainya dengan cepat

Seputar Dunia Ponsel dan HP mengatakan...

aku juga tak iku2an vote bang

alkatro com mengatakan...

kl saya suka.. teh poci hehe
jarang banget nonton tipi mas,
sibuk golek upo di trotoar; nyampe rumah wis ngantuk :D

Muhammad Affip mengatakan...

Tomo: jangan ikut2an, ditipu kita. Mending bikin lagu sendiri
Alkatro: kasihan o dirimu

PRofijo mengatakan...

Mudah2an juara Idol kali ini bisa berkibar di dunia musik Indonesia. Bukan malah tenggelam, dan hilang.

Muhammad Affip mengatakan...

Iya, saya bingung juara idol pada kemana mereka ya? Delon malah jadi bintang pilm

Wahyu Eka Prasetiyarini mengatakan...

wah saya malah bingung mas mau dukung yang mana soalnya peserta finalis indonesia idol bagus bagus ;)

iGaligo mengatakan...

Sayangnya aku jarang nonton TV