Rabu, 25 Juni 2014

Beda Inggris dan Italia

Akhirnya Italia menyusul Spanyol dan Inggris mudik cepat. Disingkirkan Uruguay 1-0 benar-benar sesuai prediksi saya, ya saya memprediksi Uruguay akan lolos sebagai salah satu tim kandidat juara dari benua Amerika. Bagaimanapun sejarah mencatat benua ini milik tim-tim setempat, dan sepertinya akan terus berlanjut demikian.



Dalam sejarah perhelatan Piala Dunia dari awal hingga kini, belum pernah ada tim dari luar benua Amerika yang jadi juara di sana. Dan untuk tahun 2014 ini pun tanda-tandanya sudah tampak. Tim-tim papan atas Eropa bergelimpangan, tim lokal terus berjaya. Uruguay yang di pertandingan awal kalah, mampu bangkit menghajar Inggris dan Italia.

Dan soal Inggris dan Italia rasanya ada fakta menarik yang bisa disimak. FA atau PSSI-nya Inggris mempertahankan Roy Hudgson pelatih Inggris yang sudah tua renta dan Italia pelatihnya Cesare Prandelli mundur bahkan ketua PSSI-nya. Rupanya Inggris tak beda dengan Indonesia, kalau tidak didepak tidak mundur dan prestasi seburuk apapun tidak jadi pertimbangan untuk pemecatan, selama belum ada yang ngamuk.

Saya khawatir, orang Indonesia yang kini gandrung dengan Liga Inggris akan tetap bisa menerima kenyataan adanya pejabat-pejabat tak berprestasi dan korup yang tetap nafsu jadi pejabat. Sebenarnya sudah ada contoh bagus, seperti Andi Malarangeng yang mundur ketika terbelit masalah korupsi, tapi tak banyak. Nah, saya takutnya ke depan tak ada lagi yang seperti Andi, gara-garanya kelakuan FA itu.

Cuma apa iya sih, orang kita terpengaruh oleh laku orang bule sana, bukannya orang sana itu yang ketularan kita?

6 komentar:

fb mengatakan...

Kalau tekanan Italia untuk piala dunia memang lebih berat dari Inggris. Kalau Inggris memang tidak banyak yang yakin teamnya sendiri bisa jadi juara dunia walau sebenarnya kalah dari penyisihan suatu hal yang tidak terduga. Mungkin kalau gagal di semifinal masih dimaklumi tapi ini gagal di penyisihan grup.

Wahyu Eka Prasetiyarini mengatakan...

sayang juga ya italia malah nggak lolos babak penyisihan, hmmm ;)

Obat Sakit mengatakan...

italia kalah ya bang
mudik, pulang kampung

Seputar Dunia Ponsel dan HP mengatakan...

inggris mainnya buruk
besar pamor liganya, tapi nasional kurang fight

Albarnation mengatakan...

sayang bener italia, yang tim kuat kuat malah pergi dulu

Purnomo Jr mengatakan...

saya berharap Jerman yg jd juara ^^