Jumat, 08 Desember 2017

Donald Trump Bukan Donald Duck

Siapa Donald Trump? Tentu saja presiden Amerika Serikat (AS) yang bule dan badannya tinggi besar itu. Sejauh ini tampangnya mudah dikenali dan namanya juga mudah diingat karena ada Donald-nya, seperti tokoh kartun terkenal Donald Duck alias Donald Bebek. Apalagi dia pengusaha top dan lagak lagunya kontroversial, maka dijamin sampai kiamat namanya akan tetap jadi obrolan.


Tapi saya merasa dia sosok presiden AS paling tidak enak dilihat. Entah mengapa, setiap kali melihat sosoknya saya selalu membatin: apakah saya sedang menonton filem komedi? Saya penggemar filem-filem Hollywood, dan beberapa filem pernah menampilkan sosok presiden Amerika kawe, dan tiap kali melihat Trump saya merasa sedang menonton sebuah filem komedi dan di sana ada sosok yang diceritakan sebagai presiden AS.

Kini si Donald itu sedang jadi fokus berita karena pernyataannya soal Yerusalem. Di mana-mana ada demo menentang sikapnya. Dan sejauh ini cuma berita demonya yang saya simak, saya menghindari melihat fotonya atau tampilannya di layar televisi, karena sepertinya saya sedang sadar bahwa Donald Trump itu bukan presiden-presidenan melainkan presiden AS asli.


Masih akan lama Donald Trump menduduki jabatan hebat itu dan sangat mungikin akan banyak hal kontroversial terjadi di semesta ini.  Semoga selama dia menjabat kita bisa tetap santai menonton sepak ternjangnya atau anggaplah dia Donald Duck walaupun tak ada mirip-miripnya sama sekali.

2 komentar:

Dwi Sugiarto mengatakan...

Parah ini si Donald bikin heboh dunia....

Muhammad A Vip mengatakan...

kalo bikin hebohnya nyenengin banyak orang bolehlah hehehe