Selasa, 19 Desember 2017

Tahun Baru Datang Jangan Tegang, Apa Resolusimu?

Kenapa pula setiap kali menjelang datang peristiwa Tahun Baru perasaan jadi berasa tegang? Ingat kegagalan-kegagalan dan ingin ikut-ikutan  membuat catatan peristiwa-peristiwa yang dianggap penting itu, lalu mencatat daftar keinginan di tahun yang akan datang. Mengingat kegagalan-kegagalan dan waktu hampir habis, ah.


Saat ini kalau mendengar radio, penyiarnya pasti sedang nyerocos tentang resolusi, target, gol gol gol dan gol yang dilakukan para pemain-pemain Manchester City…hahaha. Kalau dipikir-pikir rasanya bodoh, hidup terus menerus dikuasai keadaan, tidak merdeka. Orang-orang makan enak, padahal diri sendiri tidak lapar tapi ikut ngiler. Sekarang orang ramai bicara resolusi, ikut-ikutan pula ber-resolusi. Membebani diri sendiri. Padahal soal keinginan dan bagaimana kemudian berjuang mestinya tak ada sangkut pautnya dengan pergantian tahun, setiap hari atau setiap saat tanpa disuruh orang lain setiap pribadi mestinya melakukan semua itu.

Soal menjadi lebih baik atau tidak mengulangi kesalahan di masa lalu adalah pekerjaan rutin harian, bahkan setiap saat mestinya hal itu terpikirkan dan diperjuagkan, ya itulah pekerjaan rutin manusia. Apa daya hidup kita hanya ikut-ikutan. Hidup ramai-ramai nyatanya lebih menyenangkan daripada sendirian. Sekarang adalah saatnya orang-orang sedang berjamaah melihat ke depan dan menengok ke masa lalu. Ramai-ramai manusia di seluruh jagat raya ini sedang bermimpi tentang masa depan gemilang dan ingin mengubur kenangan buruk yang baru saja dilewatinya dalam setahun


Jadi,  anggaplah momen milik bersama ini sebagai sarana latihan dengan harapan membentuk  pribadi. Ya, mari bikin daftar kegagalan dan kesialan, lalu resolusi mau yang berapa 8 MP, 12 MP atau cukup 2 megapixel?

Tidak ada komentar: