Jumat, 09 Maret 2018

Indonesia Full Music


Bagi saya ini takdir. Saya lahir di bumi yang sekarang bernama Indonesia dan sekarang saya bertetangga dengan seseorang yang—sepertinya—tergila-gila pada suara musik. Setiap hari saya yang juga suka musik lebih sering lupa mendengar musik kesukaan, tentu karena suara musik dari tetangga lebih dominan. Entah jenis musik apa yang diputarnya, karena yang terdengar cuma suara dang dung dang dung yang mendebarkan jantunng. Dan sekarang 9 Maret 2018 Hari Musik Nasional, keadaaannya tetap seperti biasa.




Saya akrab dengan musik sejak balita. Orang tua saya dulu punya seperangkat alat pemutar musik yang disewakan untuk orang hajatan, jadi setiap hari rumah saya  full music, Ummi Kultsum favoritnya. Pada malam hari halaman rumah selalu ramai, anak-anak yang lebih besar dari saya bermain musik dengan alat apa saja yang mudah ditemui. Dan waktu esde saya sudah sering bolak-balik ke tukang kaset bajakan untuk membeli atau tukar tambah demi memuaskan diri dengan lagu-lagu yang top di televisi. Hingga kini pun, musik masih jadi bagain hidup, yaitu dengan donlot lagu gratis di planet lagu.

Musik sudah pasti bagian dari hidup manusia, termasuk manusia Indonesia. Ada banyak alat musik di Indonesia, dan ada lebih banyak lagi bunyi-bunyian yang hanya bisa didengar di alamnya. Cuma entah kenapa kini, di negeri yang banyak suku bangsanya ini yang mudah ditemui justru suara dang dung dang dung seperti yang datang dari rumah sebelah. Lalu jenis musik apakah yang sekarang sedang top di tivi yang dimainkan oleh musisi kita?

Saya masih mendengarkan musik. Pop, dangdut, tarling, jaipong, rock, blues, daster, gamis sampai yang pakai cadar (hus!) pernah saya gandrungi dan ketika kini tak jelas jenis yang mana yang sedang top saya masih saja mendengarkan Aerosmith. Ini bukan dari Indonesia hoi… selamat Hari Musik Nasional saja dah!
























2 komentar:

Nadia K. Putri mengatakan...

Plus satu lagi, musik genre EDM. Wah, lagi digandrungi remaja zaman now yang mampu beli tiket DWP hohoho

Muhammad A Vip mengatakan...

EDM aku gak tahu, aku tahunya REM haha