Sabtu, 10 Maret 2018

MU atau Liverpool: Kenapa Degdegan?


Malam ini mereka bertemu lagi. Dua klub sepakbola Inggris yang telah lama bersaing untuk menjadi yang tersukses, malam ini bertemu untuk yang kedua kali di musim ini dan entah untuk yang keberapa kali dalam sejarah sepakbola Inggris. Pertemuan mereka sangat menarik untuk disimak bukan karena sekarang keduanya sedang bersaing memperebutkan posisi ke dua di klasmen, lebih dari itu kedua pelatih mereka sedang berupaya keras menunjukkan kualitas masing-masing yang terus jadi sorotan publik.



Manchester United dan Liverpool, mereka pernah menjadi raja pada dua era berbeda. Bagi penggemar sepakbola Inggris yang kini telah sepuh pasti tak bisa melupakan kehebatan Liverpool di dekade 80an. Mereka jaya di Inggris dan di Eropa, mengoleksi banyak gelar dan punya deretan nama-nama pemain legendaris. Walau semenjak era Liga Primer mereka tak pernah juara lagi, tapi rekor juara mereka baru bisa dilewati tujuh tahun lalu. Dan klub  yang mematahkan rekor mereka adalah tim yang malam ini mereka hadapi, itulah kenapa pertemuan mereka panas di dalam dan di luar lapangan,.

Pada pertemuan pertama di semester awal musim ini, MU jadi bahan ejekan penggila sepakbola karena parkir bus sepanjang 90 menit di depan gawang mereka. Liverpool musim ini memang sedang ganas dengan adanya sang calon top skor Mohamed Salah. Dalam dua pekan terakhir mereka bahkan bergantian naik turun posisi dua dan tiga.

Malam ini MU yang main di kandang dipastikan  akan mati-matian menjaga posisi mereka di nomor dua, tak boleh kalah karena kalah di pertandingan berarti kalah di klasmen. Dan bagi Liverpool, selisih dua poin mestinya bisa jadi cambuk yang bisa dimanfaatkan oleh Klopp untuk menjadikan para pemainnya kuda lumping di lapangan. Kira-kira berapa kecepatan detak jantung dua pelatih itu malam ini ya?

Saya menulis ini ketika mereka sedang bertanding, siapa kalah dan menang lalu berapa skornya silahkan tonton sendiri, semoga diantara anda sekalian penggemar kedua tim bisa tetap tenang menikmati pertandingan dan apapun hasil akhirnmnya. Skor sementara 2 – 1 untuk MU, tapi hasil kacamata kayaknya bagus buat tuan rumah, aduh kenapa saya jadi ikut deg degan…

Tidak ada komentar: