Selasa, 17 April 2018

All New Honda Vario 2018; Ahhh...


Siang tadi AHM resmi memperkenalkan All New Honda Vario sebagai model terbaru skutik Vario 150 dan 125. Saya tertarik dengan ini karena selama ini memperhatikan perubahan-perubahan disainnya  yang bagi saya tidak menyenangkan. Pada perubahan demi perubahan, saya merasakan motor ini kurang enak saat dipandang cukup lama. Body besar, ban kecil, pantat terlalu nungging dan posisi duduk pengendara dirasa-rasa tidak nyaman. Ada harapan pada generasi terbaru terjadi perombakan total, tapi rupanya harapan saya tak terpenuhi. Aduhai!
 

Melihat Honda Beat saya bisa memaklumi motor satu ini laku keras, pembaruan dalam tampilannya terus membaik (tidak seperti Yamaha Mio yang menyedihkan). Tapi menyaksikan Vario  techno150 berseliweran dijalan membuat saya berpikir, kenapa orang-orang begitu gandrung pada motor ini. Saya sendiri lambat-pasti malas memakainya dan lebih senang pakai bebek lama. Dari itu saya berkesimpulan—akhirnya—bahwa ketertarikan orang pada Vario techno lebih karena tampilannya yang sekilas terkesan gagah karena badannya besar. Yamaha NMax andai saja harganya sebelas dua belas dengan Vario pasti lebih menggila karena tongkrongannya gede juga.

All New Honda Vario 2018


Setelah melihat NMax, dalam imajinasi saya Vario techno mestinya melakukan perubahan dengan melirik sepeda motor tetangganya itu. Maksud saya ukuran rodanya diperbesar. Untuk generasi terbaru memang diperbarui ukurannya, namun andai disamakan dengan PCX 150 lokal rasanya lebih yahud. Bagian pantatnya yang nungging juga maunya saya sedkit diturunkan, agar celah antara roda belakang dan body tidak terlalu menganga. Double shock juga saya pikir lebih cocok untuk motor satu ini.

Yang pasti Vario baru sudah rilis, harapan saya tidak terpenuhi, saya tidak akan membeli, jadi mau lihat saja apakah masih tetap laku atau bakal digeser oleh Lexi-nya Yamaha.

Tidak ada komentar: