Kamis, 05 Juli 2018

INGGRIS LAGI MERINGIS


Inggris lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah melewati saat bersejarah bagi alam persepakbolaan mereka. Beberapa kali nonton Inggris berlaga di turnamen sepakbola antar negara, beberapa kali mereka gagal melaju setelah kalah adu pinalti, tapi kini ada yang beda. Apakah timnas Inggris sekarang lebih baik dari yang dulu, jelas tidak, kalau dicermati justru personil tim The Three Lions kini menghawatirkan karena starting eleven-nya bukan pemain-pemain berpengalaman di level internasional. Selamat saja deh!

Gambar: IndoSport 
Dalam kurun waktu lebih dari duapuluh tahun, saya bisa dibilang pendukung timnas Inggris. Premier League-lah penyebabnya—karena setiap pekan nonton sepakbola Inggriis jadi demen sama timnas-nya. Biasanya setelah timnas Inggris gagal badan langsung lemes dan untuk beberapa hari semangat hidup berkurang. Tapi untuk Piala Dunia Rusia sekarang rasanya saya justru lebih siap menyaksikan Inggris kalah, tentu karena komposisi pemainnya yang tidak terlalu menjanjikan.

Sekarang Inggris sudah dipastikan ada di delapan besar, tapi kalau melihat penampilan mereka jelas tidak begitu meyakinkan. Tidak banyak kebobolan, sekali menang besar dan ada topskor di sana, tapi dari yang bisa disaksikan tampak sekali mereka tidak luar biasa. Kelasnya bagi saya tak jauh dari timnas Indonesia U-19 yang juga lagi berkompetisi di Piala AFF 2018. Apakah mereka sedang didampingi Dewi Fortuna?

Setelah beberapa rekor dituai, pastinya timnas Inggris dan sudah pasti orang-orang di Inggris sana sedang sering meringis. Mereka sangat mungkin sedang siap-siap pesta besar, karena bukannya tidak mungkin timnas senior mereka mengikuti jejak prestasi juniornya yang beberapa bulan lalu sudah membawa pulang tropi Piala Dunia. Kata Harry Kane: jalan Inggris masih panjang. Oke lah!




3 komentar:

Mirwan Choky mengatakan...

Hahahahahahaa..... kasian Inggris.

Muhammad A Vip mengatakan...

apa iya?

Anonim mengatakan...

Hey very nice blog!