Jumat, 06 Juli 2018

PILKADA JATENG SUKSES


Sepekan Pilkada 2018 berlalu. Di beberapa daerah sudah bisa dipastikan siapa pemenangnya, siapa akan jadi gubernur pada lima tahun ke depan, siapa menjabat bupati dan siapa jadi walikota. Untuk pilkada yang baru saja saya ikuti yaitu Pilihan Gubernur (pilgub) Jawa Tengah, hasilnya orang lama tetap perkasa. Sesuatu yang sudah diduga oleh warga.




Sudirman Said masih orang baru, begitu kata warga. Dan memang betul, walau satu desa dengan beliau saya tidak pernah kenal Mas Dirman sebelum dirinya jadi menteri. Beliau bukan sosok familiar yang sering nongol di layar televisi dan jabatannya jadi obrolan warga. Prestasinya apa pun saya tidak tahu, yang saya tahu dia jadi menterinya Jokowi untuk beberapa bulan dan sepak terjangnya lumayan.
 C1 Plano di TPS saya
Sebagai Wong Brebes Mas Dirman bisa dibilang jago kandang. Di desa-desa sekitar kampung halamannya dia benar-benar juaranya. Kemenangannya walaupun wajar karena wonge dewek, namun lumayan mengejutkan karena pada pilihan bupati setahun lalu untuk calon dari PDIP menang telak. Rasanya kalau dia nanti nyalon bupati di Pilbup Brebes yang akan datang, suara untuknya  tak akan terbendung.

Kepada Mas Ganjar, selamat dan semoga lima tahun kedepan kerjanya makin mantap. Pembangunan sedang gencar-gencarnya, semoga ada penguatan dalam pengawasan penggunaan uang negara di Jawa Tengah. Dan untuk Mas Dirman kalau memang sudah bertekad memimpin di Jawa Tengah, pemilihan bupati dan gubernur mendatang adalah peluang emas bagi anda.

Hidup Indonsia.

2 komentar:

Saleho mengatakan...

selamat kepada pemenang
yang belum menang ya sabar

Muhammad A Vip mengatakan...

YANG BELUM MENANG JANGAN NGAMBEK