Rabu, 20 Maret 2019

ANDA INGIN PUNYA MESIN ATM PRIBADI?


Terciduknya Ramyadjie Priambodo membuat saya jadi tahu bahwa dia itu keponakannya calon presiden kita Prabowo Subianto, eh maksud saya tertangkapnya dia mengungkap fakta bahwa mesin ATM ternyata bisa dimiliki secara pribadi. Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) alias mesin untuk menarik tabungan  yang selama ini saya anggap hanya boleh dimiliki oleh BANK nggak tahunya dijual bebas dengan harga yang tak sampai ratusan juta. Tentu saja mesin ATM yang dimiliki secara pribadi fungsinya berbeda dengan mesin ATM yang dimiliki oleh perusahaan semacam Bank, kepemilikan pribadi hanya untuk sekedar pajangan atau untuk riset.

 
Ramyadjie Priambodo ditangkap karena melakukan skimming dan bagaimana dia bisa nyolong duit lewat ATM ternyata bukan sekedar iseng. Buktinya di kamar pribadinya ditemukan satu unit mesin ATM yang sangat mungkin untuk membantu meningkatkan kemampuan kerjanya. Jadi bisa dibilang dia professional. Ada saja jenis pekerjaan di dunia ini (tentu saja ini bukan gaya baru), untuk urusan mencuri duit orang lain selain jadi maling, copet, koruptor ternyata ada pula yang memanfaatkan kedekatan dirinya dengan seonggok lemari besi. Jangan-jangan pekerjaan seperti ini ada jaringannya alias tak bekerja sendirian atau berkelompok. Atau bisa saja ada gembongnya?

Rasanya bagaimana kalau punya mesin ATM sendiri ya? Di ruang keluarga atau di ruang tamu misalnya, dipajang mesin ATM yang duitnya diisi sendiri untuk diambil sendiri pula atau dipakai bersama anggota keluarga. Diberi tulisan ATM BERSAMA sebagaimana pada mesin ATM pada umumnya, cuma tidak ada nama bank dan sebagai gantinya ditulis besar-besar nama kepala keluarga. Mungkin nanti kalau banyak duit bisa dicoba, konon mesin ATM banyak dijual online dan harganya ada yang dibawah sepuluh juta. Bisa untuk latihan anak-anak supaya terbiasa, soalnya banyak orang dewasa yang punya Kartu ATM tapi selalu menyuruh orang lain untuk menggunakannya karena gemetaran ketika berhadapan dengan mesin ATM.

Setelah mobil bisa dimiliki secara pribadi, pesawat terbang, kapal pesiar dan sekarang mesin ATM, kira-kira kereta api bisa tidak dimiliki secara pribadi ya?

2 komentar:

BlogSabda.com mengatakan...

wah wah... saya baru tau nih ada atm pribadi, bisa jadi sih penggunaan atm itu untuk mendukung kerjanya XD

eh btw kalau atm yg dijual, termasuk kartu atmnya ga? ngisi limitnya gimanaya?

Kang Nata mengatakan...

kalau ada ATM pribadi, terus dipajang di dalam RUMAH, pasti bikin kita ngak nyenyak tidur mas, khawatir ada yang KHILAF CONGKEL CONGKEL. hahahah