Minggu, 24 Maret 2019

Download LinkAja dan Ambil Sembakonya


Beberapa hari lalu saya menulis disini tentang telah dibukanya Rest Area KM260B di Brebes yang bekas Pabrik Gula Banjaratma. Belum selesai pembangunan rest area ini, tapi untuk mengenalkan sekaligus melayani kebutuhan pengguna jalan tol baru Transjawa akan tempat melepas lelah karena perjalanan jauh, tempat ampiran yang paling unik ini telah menyediakan banyak hal. Puluhan lapak pedagang sudah siap melayani kebutuhan pejalan, ada banyak oleh-oleh khas Brebes di sana, toilet  gratis tersedia dan sebuah masjid besar sedang dibangun. Dan dalam masa perkenalan ini, telah berlangsung banyak acara yang melibatkan warga sekitar.


Seperti pada Sabtu (23/3/2019) siang tadi, sepanjang hari berlangsung acara jual sembako murah yang merupakan rangkaian HUT Kementrian BUMN ke 21 yang sudah tentu diserbu ribuan warga.  Acara yang dihadiri Ibu Menteri BUMN Rini Soemarno dan menghadirkan Putri Indonesia benar-benar membuat  warga geger. Berbondong-bondong warga yang telah mendapat informasi tentang adanya acara ini, sejak pagi hingga sore tak putus-putus datang dan pergi. Paket sembako yang dijual dengan harga Rp 10000/paket itu bisa didapat cukup dengan syarat menunjukkan KTP atau dengan mendowload aplikasi LinkAja di smartphone.

Apa itu LinkAja,  sebelum hadir di sana hampir seluruh bahkan sangat mungkin seluruh warga –menurut saya-- belum mengenal aplikasi ini (sangat meremehkan?).  Memang sudah banyak aplikasi dompet digital, tapi kalau melihat yang datang kelompok ibu-ibu dan bapak-bapak petani atau anak-anak muda yang memanfaatkan smartphone masih sekedar untuk selfi dan bermedia sosial, apa butuhnya mereka dengan dompet digital ini. Walau begitu sosialisasi LinkAja terasa menjadi penting mengingat perkembangan zaman yang begitu cepat dan pesat.



Kini, tak sekedar demam jalan-jalan ke tempat wisata baru, warga juga jadi tahu bahwa hape bukan sekedar alat ngobrol jarak jauh dan hiburan, lebih dari itu ternyata bisa jadi dompet. Memang tak semua warga sekitar rest area bisa ikut berdagang di sana dan  menggunakan LinkAja , tapi dengan dibangunnya tempat ini telah membuat warga gembira karena di daerahnya ada tempat yang akan jadi bahan pembicaraan banyak orang di Indonesia, juga dengan sempat mengunduh LinkAja jadi sadar bahwa hidup ternyata semakin mudah dan kian menyenangkan.

Besok masih ada acara apa lagi di sana?





6 komentar:

Lantana Magenta Hermosa mengatakan...

Langsung deh ke linkaja...Lebih Lancar, Lebih Seru dan Bebas Repot!
Thanks yaa

Aris Armunanto mengatakan...

Unik sekali nih mas Rest Area nya bekas pabrik gula yg nggak kepakai lagi, bangunannya tinggi jadi nggak panas di dlmnya

Anisayu Nastutik mengatakan...

Semakin tambah zaman makin mudah
Asal punya smartphone yang tak murah
Bisa diisi banyak rupiah

Saleho mengatakan...

sembakonya bukan beras to mas?

Himawan Sant mengatakan...

Aku juga tau dari sini kalau ada aplikasi Linkaja ..., yuuk meluncur kesana, terus berharap dikotaku ada acara juga seperti di RestArea KM260B

10K buat beli sepaket sembako itu ... muraah pakai banget !

Anisayu Nastutik mengatakan...

Jadi tertarik
Sepertinya sangat baik