Senin, 18 Oktober 2010

Miss Call; Misterius Call

Miss Call atau miskol rasanya istilah yang sering terdengar belakangan ini. "Miskol aku dong!"; "Kamu yang miskol, ya?"; "Miskol-miskol, ngapain sih?", entah maksudnya apa semua itu. Setahu saya miss call itu terjemahan bahasa Indonesianya Panggilan Tak Terjawab.


Saya kadang-kadang menghubungi seseorang dengan memencet nomor hape-nya tanpa maksud menelpon. Hal ini sekedar mengingatkan kalau saya masih hidup dan agar dia tidak perlu lapor polisi karena beberapa hari tidak menemukan saya. Biasanya saya pencet nomor, saya dengarkan RBT dan ketika ada tanda-tanda menyambung langsung dimatiakan. Ya, itu kali yang disebut miskol.

Miskol atau miss call itu sudah biasa, yang baru menurut saya adalah mis-call alias misterius call. Panggilan misterius, begitu maksudnya. 

Ceritanya begini: kemarin ketika sedang main game tiba-tiba hape yang saya pakai main game menyalak dan di layar nongol tulisan yang ternyata sebuah nama. Mengagetkan tentunya, karena yang nongol nama saya sendiri. Ya, panggilan itu dari hape saya yang satunya yang CDMA. Lebih mengagetkan ternyata hape CDMA tersebut ada di dekat kaki saya. Lha, siapa yang melakukan panggilan?

Saya lihat-lihat hape CDMA yang melakukan panggilan sendiri itu, benar hape itu baru saja melakukannya. Saya tertawa geli dengan kasus ini, kenapa bisa begitu ya? Apakah mungkin sebuah hape melakukan panggilan tanpa disentuh pemiliknya?

Seingat saya ini yang ke dua kalinya. Satu bulan yang lalu juga demikian, waktu itu saya lagi tidur dibangunkan suara panggilan yang ternyata panggilan dari hape CDMA yang keberadaannya tak jauh dari keberadaan tubuh saya yang menggeletak. Waktu pertama tak dianggap serius, tapi untuk sekarang yang kedua kalinya, bener-bener jadi kepikiran. Apalagi konon di rumah tetangga yang usaha konfeksi mesin jahitnya kalau malam hari suka jalan sendiri padahal tak ada siapa-siapa.

Mungkinkah ini kelakuan hantu-hantu, seperti yang sering nongol di sinetron atau film Indonesia? Atau banyak orang yang mengalami ini dan penyebabnya karena hape mungkin melakukan panggilan tanpa seizin pemiliknya? Wah, misterius ini. Adakah yang pernah mengalami hal serupa?

19 komentar:

Naribi mengatakan...

CDMa memang suka begitu, aku juga suka alami itu.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehee..gak bener kali hape nya...bukan hantu yg mencet2.

Yohan Wibisono mengatakan...

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

Muhammad A Vip mengatakan...

wah, ternyata kasus umum

Goyang Karawang mengatakan...

wah bisa bikin merinding tuh :D

om rame mengatakan...

saya beLum pernah mengaLami haL tersebut dan justru baru tau nih, padahaL pake hape CDMA udah Lama.
emang tuh hape enggak coba di angkat Mas?, terus seteLah di angkat apa emang bener2 kaLo itu hape manggiL nomer sendiri?.

bagi saya yang awam, haL itu merupakan kejadian aneh dan perLu diseLikidi Lebih jauh. (mungkin) aja ada orang yang iseng pake software apa gitu dari internet untuk meLakukan haL tersebut.

kaLopun ada unsur gaib (hantu) yang ngeLakuin itu, kayaknya tuh hantu saLah pencet kaLi yah. hakhakhak...

Gusti mengatakan...

wah aneh bin ajaib...

R. Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Orang yang memiliki kesempatan untuk membaca adalah orang yang bahagia, karena dia dapat memetik bunga dari taman alam sesta, bisa berkeliling mengitari keajaiban dunia, dan bisa melipat waktu dan tempat.

Belajar sesuatu yang kecil akan melahirkan sebuah sesuatu yang lebih besar.

Sukses selalu.

Salam ~~~ “Ejawantah’s Blog”

CORETAN HIDUPKU mengatakan...

Wah, mengerikan. Kenapa bisa seperti itu. Harus diselidi lebih lanjut, supaya tidak menjadi sesuatu yang membuat kita penasaran.

angel mengatakan...

kayanya memang hantu kang
*kaboooor

dv mengatakan...

nah loh..hantunya iseng iih :D

Noeel-Loebis mengatakan...

kakinya lo aja iseng kaga sengaja neken tombolnya, gan?! Heheheehe

Muhammad A Vip mengatakan...

om Rame : kapan kapan ngalami kali om
Gusti:emang aneh
Indra kusuma: makasih
dv:hihi
Noel:nggak, sungguh

John Terro mengatakan...

miss call --> panggilan kangen
sesuai dengan kata "I miss U" yang artinya "aku kangen kamu" .. heheh

Tomo mengatakan...

aku belum pernah merasakan hal ini juga kang.
belum pernah punya hp cdma

Hanee mengatakan...

minta ganti kali ya

Muhammad A Vip mengatakan...

John: betul!
Tomo:wah....
Hanee:hihi

om rame mengatakan...

jangan sampe deh, apaLagi kaLau maLem jumat kLiwon bisa kebanting tuh hape. hahaha...

Muhammad A Vip mengatakan...

Om Rame:haha