Kamis, 13 Januari 2011

Ternyata Bukan Aku: www.komacuma.tk

Kemarin ada kiriman email yang memberitahukan kalau www.komacuma.tk yang dua minggu ini tak bisa diakses kini telah kembali dapat dibuka. Ada rasa senang walau bimbang, bukankah ketika aku login ke dot tk akun atas namaku sudah tak ada lagi. Dan ternyata dugaanku bahwa yang bakal nongol bukan komacuma yang ini ternyata benar. Komacuma baru yang entah siapa pemiliknya telah menggantikanku di rumah kontrakan yang dulu kutempati gratis.


Kupikir, inikah nasib orang yang senang dengan gratisan. Nama komacuma  selama ini sering dapat komentar yang seakan orang geli mendengar istilah itu, apa maksudnya mungkin pikir mereka. Saya tak pernah menjelaskan makna istilah ini, kupikir nanti saja kalau orang-orang yang mendengarnya pertama kali tampak rileks dan menganggapnya sebagai istilah yang bagus. Tapi kini komacuma tak lagi milik-ku, setidaknya ada orang lain juga memiliki sesuatu yang sama. 

Terus terang hal semacam ini membuatku jengkel. Sama seperti ketika pada suatu ketika kulihat ada orang memakai pakaian dengan model sama dengan milikku, biasanya semangat memakai pakaian itu tak ada lagi. Dan kini komacuma ada yang nyamain, haruskah ganti nama padahal istilah ini benar-benar hasil otak-atik pakai rumus segala rumus yang dilakukan dalam waktu yang begitu lama.

Sudahlah, kenapa jadi serius membahas problem pribadi begini. Maaf saudara sekalian, bukan maksud mengeluh tapi...  Ah, rasanya saran beberapa teman seperti Attayaya yang menghimbau agar saya pakai domain berbayar menarik untuk diikuti, tapi nanti kalau nunggak bayar dan ditendang lagi terus besoknya ada yang makai URL-ku apa nggak pusing lagi?

18 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, yg niru itu gak kreatif ya. hehee

Muhammad A Vip mengatakan...

Sang cerpenis:demikianlah.

TUKANG CoLoNG mengatakan...

sekarang tinggal siapa yg lebih beken pak. nama boleh sama..

attayaya mengatakan...

waaaah ketiwasan neh
domainnya diembat
harap berbesar hati
mungkin dia berpikiran sama atas domain itu

domain berbayar jika tak mampu bayar, dan lepas maka harga umumnya bakal naik. apalagi jika admin menilai domain itu bagus.
so... kalo bayar siap2 utk bayar tahun depannya. dot.info biasanya tahun pertama murah, tahun kedua harga normal mendekati dot com biasa. sekitar 11-13 dolar

naruto mengatakan...

sekedar berkunjung lage neh bos… sekalian cr informasi seru… thanks yah

Coretan Hidup mengatakan...

Harus tetap semangat meski nama komacuma juga dimiliki orang lain. Percaya saja bahwa kita mampu bersaing untuk menelorkan tulisan yang bagus :)

akhmad syaiful mengatakan...

nggak apa-apa sobat, bisa untuk pengalaman hehehe, salam kenal n follow balik ya :)

Winny Widyawati mengatakan...

Komacuma memang unik, tp tenyata tdk cukup unik karena ada pemilik lain juga ya. Gpp, baru dua orang berarti yg memiliki nama komacuma di dunia (yg ketahuan hehe)

Anas mengatakan...

iya mas, mending pakai domain berbayar aja..

joe mengatakan...

sepertinya hal seperti ini bisa menimpa siapa saja, apa perlu nama blog kita dipatenkan ya?

Ocky Fajzar mengatakan...

waduh hehe perasaan namanya unik tetep aja ada yang sama ya hehehe

pakde sulas mengatakan...

namanya juga pinjam tempat(gratis), kalo pendatang baru mau kasih harga lebih pasti deh si empunya tempat langsung kasih ke dia, karena kita kagak pernah kasih income buat si empunya ya kena tendangan bebas dekat gawang he he he....

Goyang Karawang mengatakan...

wah harus dipatenkan tuh bos.. biar ga da yg naturalisasi :)

catatan kecilku mengatakan...

Memang "komacuma" sangat unik dan kupikir hanya ada satu, ternyata kini ada orang lain juga yg memakainya.

BTW, komacuma itu maksudnya apa ya? *pertanyaan yg telat banget nih*

the others.... mengatakan...

Aku sampai sekarang masih menikmati memakai yg gratisan... hehehe

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

jangan diganti bang ini aja,,komacuma yg aku kenal cm disini aja koq hehe :D

r10 mengatakan...

pakai blogspot saja mas, aku setia dgn blogspot :D

aku lihat komacuma.tk alexanya 500 ribuan, dan itu merupakan hasil perjuangan mas selama ini :)

alexa komacuma.blogspot sendiri saat ini 3 jutaan --- tetap semangat mas

misteri mobile template mengatakan...

hidup adalah pilihan, he he.. Pernah juga terjadi pd bang ivan, kavalera.co.cc kalo ga salah, kl dot com yg agak murah di jagoster mas, pake rupiah..