Selasa, 26 April 2011

Dari Pameran Seni Kontemporer Bernuansa Otomotif

Setiap kali melihat ada mobil rusak yang dibiarkan saja teronggok, apalagi berada di pinggir jalan saya suka berpikir kenapa tak dibesi tuakan saja kalau memang sudah tak bisa dijalankan. Tapi semalam (25/4/2011) ketika mengunjungi Pameran Seni Kontemporer Bernuansa Otomotif di Galeri Nasional saya baru sadar ternyata mobil biarpun sudah rongsokan masih tetap ada nilainya. Menurut Gubernur DKI yang semalam membuka pameran yang diberi judul Motion & Reflection, mobil adalah karya seni yang luar biasa. 


Kalau yang dilihat angkot yang setiap hari kita naiki mungkin tidak tampak luar biasa, tapi kalau mobil-mobil mewah seperti Ferrari dan sejenisnya yang bisa disaksikan di pameran yang diselenggarakan pertama kali di Indonesia ini tentu bikin geleng-geleng kepala. Di Pameran Art Motoring ini dipajang 45 mobil antik dan langka dari VW, Ferrari, Mercedes-Benz dan lainnya. Bahkan yang rongsok dipajang sebagai penyambut tamu di bagian depan.

Tak hanya mobil, di pameran yang berlangsung dari 25 April sampai 1 Mei 2011 ini juga menampilkan puluhan karya seni seperti lukisan, patung dan tentu saja wanita-wanita cantik. Tapi sebagai orang kampung yang selama ini melihat mobil mewah cuma dari layar televisi, ada perasaan canggung. Untung saja dalam pembukaan suasananya sangat ramai jadi bisa sedikit santai.

12 komentar:

lidya mengatakan...

kaya bemo ya

Muhammad A Vip mengatakan...

memang bemo mbak

IbuDini mengatakan...

Sepertinya menarik...sudah lama sekali pengen lihat2 pameran mobil2 antik. Disini bisa dibilang gak pernah kali ya...kampung kali gak sih aku ini...heheh

Muhammad A Vip mengatakan...

Ibu dini:di jakarta saja baru pertama kali, di tempat ibu nanti nunggu giliran

Popi mengatakan...

asyiikk...besok kesana ah sama rekan2, gratis toh??btw..pembukaannya pake acara makan2 gak? biasanya kalo dibuka ama pak Gubernur suka ada makan gratis!situ pasti ngincer gretongannya kan? :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

mobilnya boleh disentuh ga? :D

attayaya-mading mengatakan...

ada bajaj ga?

DenBaGas mengatakan...

Salam

Wah, coba ada foto lain lagi yach selain yang ada kawan, mungkin saya bisa lihat koleksi yang lain juga..

Salam kawan

Gaphe mengatakan...

yaa daripada dibuang kali.. sayang. makanya dijadikan bahan buat dipamerin. siapa tau nemu ada yang sama-sama suka :P

Bunda Loving mengatakan...

Bemo, termasuk mobil antik ya...

keren tuh...krn biar suaranya berisik tp enak naiknya....bisa lebih santai sih....

Tomo mengatakan...

sebuah karya seni yang sangat luar biasa ini mas.
Mobil dirawat dengan baik meskipun kondisi sudah tua

Muhammad A Vip mengatakan...

Popi:dateng aja tapi gak ada makanan, soalnya sudah habis dirayah.
Tukang Colong:boleh kali.
Atayaya:gak ada kayaknya
Den Bagas:wah, dateng aja.
Gaphe:tapi yang bagus dan baru juga ada lho
Bunda:emang antik bunda
Tomo:sayang aku tak punya