Sabtu, 23 Juli 2011

Satrio Piningit Bercerita

Entah dari mana dia, dengan langkah yang gagah dan senyum yang khas tangannya melambai ke arah kami yang lagi asyik ngobrol nunggu maghrib di teras mesjid. Wah, dari mana gorengan orang hebat satu ini. Sang Satrio Piningit, berkemeja hijau kotak-kotak lembut, disampuli jaket item parasit, topi item dan tangannya menenteng kantong plastik putih besar berisi gelas plastik bekas air minum kemasan.

 “Dari mana Cak?”

“Wis biasa ae…”

“Waktu ada gempa kemaren ada di mana sampeyan?”

“Wah, di mana ya? tapi aku gak ngerasa, kayane aku lagi jalan. Awakmu?”

“Aku juga nggak ngerasa, aku tidur.”

“Sebelum dluhur, kira-kira lima menitan sebelum adzan aku kirim SMS ke PKB, ke PKS, ke PNU, terus kemana lagi kemarin ya…isinya ‘keluarkan seluruh ilmumu, ayo lawan satrio piningit’. Eh, pas ketiduran habis sholat, muncul gede banget kaya trembesi, aku nggak bisa apa-apa dijepit…”

Aku nggak tau kenapa tiba-tiba ceritanya jadi ke hal lain, tapi melihat ekspresinya lumayan menghibur. Ada saja Cak Satrio Piningit ini.

NB: Pindahan dari Brugglothak. Kejadian tahun 2009 saat ada gempa siang hari di Jakarta.

26 komentar:

Lidya mengatakan...

emang satrio piningit punya seuma nomor telpnya ya?:)

Muhammad A Vip mengatakan...

mana saya tahu bu, saya cuma pendengar yang bercerita kepada anda semua.

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
hehehe ada ada saja ceritanya unik gaya bahasanya sangat menjawi xixixi

Cerita Dewasa mengatakan...

Salam kenal aja wat satrionya...:-P

Ami mengatakan...

banyak ceritanya tentang statria piningit, siapa tau suatu saat aku ketemu dia, suka mengembara?

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

Aku gak begitu kenal sama Satrio Piningit, aku titip botol kecap ke doi ya.. tolong di sampein B)

NuellubiS mengatakan...

satrio piningitnya teman mas yah?

NuellubiS mengatakan...

satrio piningitnya teman mas yah?

Fiction's World mengatakan...

kalau yang ini agak bingung om :S tapi dari gayanya oke juga, kemeja ijo :D

Bunda Loving mengatakan...

satria peningit cangih ya..pd punya semua no Hp org keren...hehehe
Ada2 aja kamu ini...

Baha Andes mengatakan...

Loh ko ga sms ke gw ya... :))

Dhe mengatakan...

trembesit apaan vip?? aneh banget bahasanya..

I-one mengatakan...

ini khan postingan tahun 2009 ya?

Satria piningitnya masih ada ya?

Hot News Today mengatakan...

mampir

Tomo mengatakan...

happi week end
Satrio Peningit ini banyak dinanti kehadirannya oleh rakyat Indonesia.
Entahlah dia ini laki atau perempuan atau mungkin hanya sifat dan wataknya saja

Ceritanya apik mas
suwun

Aina mengatakan...

Satio piningit ini pasti berasal dari gorengan wajan ya?????? nitip gorengin tempe ya....

niee mengatakan...

haduh, kok aku gak ngerti yak ceritanya (--")

TUKANG CoLoNG mengatakan...

besok temanya sang astrio juga kah? :)

pakde sulas mengatakan...

satrio piningi?siapakah dia? bikin pakde penasaran saja

attayaya-mutiara mengatakan...

satrio piningit tuh mas satrio yang dipingit ya?

Umy Diary mengatakan...

hehehe,,

spechless..
bingung,, ngga tau ni mau ngomong Pa,,

DuniaPiyen mengatakan...

satrio piningit iku sopo sih....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kayaknya pernah baca nih...

Muhammad A Vip mengatakan...

sodara sodari sekalian, satirio piningit itu sebenarnya istilah lama yang populer di kalangan orang jawa yang selalu mimpi akan datangnya seseorang yang akan membebaskan mereka dari penderitaan.
sedang satrio piningit yang saya ceritakan ini adalah seseorang yang mengaku dirinya satrio piningit, yang beberapa kali saya jumpai dan mengajak saya ngobrol. begitu lho, jadi jangan terlalu serius.

Lyliana Thia mengatakan...

wah aku jadi takut sama satrio piningit... :O

Muhammad A Vip mengatakan...

Lyli:tenang, ada saya