Senin, 11 Juli 2011

Uji Otak (Mudah) Berhadiah Novel

Saya akhirnya harus memutuskan ikut kegiatan ini, padahal sebelumnya malas karena kesannya sulit. Artinya keikutan saya ini setelah berubah pikiran, dari menganggap sulit menjadi menganggapnya mudah. Kegiatannya adalah TEKA TEKI ANGKA yang diselenggarakan oleh Mbak Fany.Ya, bagaimana nggak mudah teka-tekinya lha wong tinggal nyontek.


Awalnya saya buka blognya neng Ria (Corat-coret) dan saya dapati balapan otak-atik angka ini yang kurasa sulit karena neng Ria langsung mengisi jawaban tanpa menunjukkan proses bagaimana jawaban itu bisa ada, tapi ketika mampir ke blog Mama Calvin ternyata disertakan dalam jawaban rumusnya, maka mudahlah jadinya. 

Anda semua pasti menganggap saya menyontek, tolonglah jangan salahkan saya karena ini, salahkanlah Mama Calvin yang bagi-bagi rumusnya sehingga saya tergoda menyonteknya. Dan rasanya karena saya menyebutkan sumber contekan saya, semua ini bisa dimaklumi. Lihat ini contekan saya:

Mbak Fany memberikan contoh soal di bawah ini

5+3+2 =151022

9+2+4 =183652

8+6+3 =482466

5+4+5 =202541

6+5+9 =305479


Lalu kita diminta untuk menjawab soal dibawah ini :

7+7+7 = ?

rumus dari teka-teki diatas adalah : (ini asli bahasanya Bu Lidya, mamanya Calvin)

A*B , A*C , (A * (B+C) - B)


A    B    C    A  x  B    A x C    (Ax(B+C)-B
5    3    2        15              10         22
9    2    4        18              36         52
8    6    3        48              24         66  
5    4    5        20              25         41
6    5    9        30              54         79
7    7    7        49              49         91

Jadi jawaban dari 7+7+7 adalah 494991

Selesai sudah urusan dengan sangat cepat dan sepertinya akurat. Semoga diterima sebagai hasil usaha saya yang punya IQ pas-pasan. Sedang untuk novel apa yang saya inginkan saya ingin semuanya atau tidak sama sekali. 

Siapa mau ikut nyontek? silahkan, waktunya masih ada beberapa hari lagi. Sampai tanggal 15 Juli 2011. Buruan!

22 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehe..jawaban yg jujur amat nih. nyontek gak papa kok. karena pasti peserta lain ada juga yg nyontek. Tapi....karena ini diundi ya...jelas dilihat dari hasil undian. semua jawaban yg benar pasti diundi sesuai dg buku yg dipilih. btw, kamu harus milih novelnya lho. ayo cepetan milih ya....

Fajar mengatakan...

maju terus..pantang..mundur..

r10 mengatakan...

saya ga ikutan krn pusing sama matematika

http://draft.blogger.com untuk mencoba dashboard baru

Masbro mengatakan...

Hihi.. nyontek yang jujur. Siapa tahu rejeki, Amiin..

aan mengatakan...

semoga bisa menjadi pemenang :)

Dhe mengatakan...

Semangat!!! Undiannya pasti jatuh ke tanganmu *Lha..??? kayaknya smua yg ikut ne lomba, dhe smangatin gin ideh, hehehe*

Muhammad A Vip mengatakan...

Fany:beneran nih ?
Fajar:kayaknya harus begitu
Rio:kenapa?
masbro:kadang kepikiran begitu
aan:kalo menang yang layak dapat novel saya atau yang dicontek ya?
dhe;semangat nyontek

Popi mengatakan...

waduh...ini namanya nyontek massal!! ini lagi dibasmi sekarang! wkwkwk..

CORETAN HIDUP mengatakan...

Semoga berhasil. Kalau aku sama juga seperti kamu yang nggak terlalu pandai hitung2an. Karena hadiahnya diundi jadi kayanya nggak apa2 menyontek. Hahaha....

NuellubiS mengatakan...

kopas ga yaaah? :P

Lyliana Thia mengatakan...

Semoga beruntung Fiiipp...
Piye kabare... skrg lg jarang update nih sepertinya...?

Lidya mengatakan...

gak apa-apa kok nyontek juga :)

Mas kholiq mengatakan...

hahaha....
belajar jujur....

Fiction's World mengatakan...

hihihi untunglah menyontek pun jujur ya :D
ayo om pilih novelnya :D klo menang gg mungkin dapet semuanya :D

Dhymalk dhykTa mengatakan...

wah analisa yg matap...

aku gak dpt jawabannya soalnya...

mas aku ada posting hari ini refleksi:

http://putra-bulukumba.blogspot.com/2011/07/pentingnya-pembaruan-dalam-hidup.html

mari budayakan saling klik iklan...chayooo...smg sukses brow!!!

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kalo saya sudah modyar soal beginian

joe mengatakan...

kalau yang ini nyonteknya dijamin legal, maka mari nyontek rame-rame

Tomo mengatakan...

jawabnya betul dapat satus kang sampeyan

Urkhan mengatakan...

ampun mas kalo matematik

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

eh ikutann jg bang ^^ moga2 kita menang eh bang affip milih novelnya apa?

Muhammad A Vip mengatakan...

popi:dibasmi? jangan dong, kan ngaku
Ifan:ya, karena diundi jadi tak soal kayaknya
Nuel:ayo dong
Lyli:iya nih, lagi ada proyek jadi pengin gak posting setiap hari, cuma gak kuasa meninggalkannya
Lidya:makasih bu
Mas kholiq:iya, belajar
Tiara:sudah kok
dymalk:sip bro

Muhammad A Vip mengatakan...

sukro:bagus lah
joe:legal...sip
tomo:hehehe
urkhan:nyontek aja
Ria:sip deh