Rabu, 28 September 2011

Pokoknya Di Stasiun Kereta Api

Sebagai orang yang hampir setiap hari menyatroni stasiun kereta api, hampir setiap hari pula saya mendapati pengalaman unik yang bisa bikin hidup makin asyik. Dari sesuatu yang bikin napas macet seketika, sampai sesuatu yang bikin geli tak habis pikir. Stasiun memang tempat luar biasa, karena selalu memberi harapan.

Pengalaman yang bikin napas saya macet adalah ketika melihat seorang prempuan meratap sambil merayap-rayap seperti ular di lantai kereta meminta belas kasihan dengan pakaian yang sangat kotor karena badannya digunakan untuk berjalan (entah kenapa dia sampai demikian, apakah tubuhnya sudah tak bisa lagi tegak untuk duduk dan berjalan ngesot, lalu bagaimana dia bisa sampai di gerbong kereta?). Dan yang bikin geli adalah ketika seorang perempuan bertampang arab yang dikawal dua orang anak lelakinya kehilangan hape yang sedang digunakan untuk menelpon. Lucu sekali waktu itu, peremuan itu berpakaian layaknya orang kaya dengan hape yang tentu saja harganya mahal ngobrol ngalor ngidul di peron di depan pintu kereta yang sedang berhenti, tiba-tiba hapenya hilang dari genggaman dan dia teriak-teriak ribut setengah mati. Anaknya yang berbadan besar berteriak-teriak juga, "keluar kamu, saya tau kamu ada di dalam". Saat itu kereta berhenti karena sedang mogok, dengan kondisi kereta yang penuh membuat situasinya sulit untuk mengenali penjambret hape yang benar-benar lihai itu. Saya benar-benar geli melihat tingkah anak lelaki perempuan itu yang meminta si tukang jambret menampakkan dirinya. 

Tapi rasanya ada yang lebih seru dari itu dan layak disimak, ini dia:

Ada seorang wanita cantik yang berjalan tergopoh memburu kereta bertanya pada seorang anak muda yang sedang berdiri bengong di tangga peron. 

Wanita cantik: "Mas, itu kereta mau ke Bogor ya?"

Anak muda: (Kaget dan celingukan, kemudian bertanya juga pada tukang minuman) "Bang, itu kereta mau ke Bogor ya"

Tukang minuman: "Cuma sampai Bojong Gede!"

Anak muda: "Enggak bu, cuma sampai ke Bokong Gede!"

Tukang minuman: "Bukan bokong gede, tapi bojong gede."

Anak muda: "Maksud saya juga itu, ke bodong gede."

Wanita: "Bodong gede... Bojong Gede!" 

Anak muda: (bengong lagi)


24 komentar:

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

halah susah ya :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

bokong gede.hahha..lutu juga pelesetannya.

Lyliana Thia mengatakan...

hahaha... anak mudanya agak2...

seru ya Fip, ngamatin orang saban hari... :-D
tapi klo sering ngamatin org kadang kala membuat qta jd gampang "menilai" org.. bener gak?

Dan Edi mengatakan...

Kunjungan perdana.. Salam kenal..

Ami mengatakan...

susah amat ya nyebutin bojong gedhe, hahaha

Asop mengatakan...

SAya sukses ketawa, Mas... :D :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

makin penasaran ini ama stasiun kereta api.. seumur-umur ga pernah kesana

pakde sulas mengatakan...

wah kalau di stasiun kereta ada bokong gede, pakde ikutan dah he he he...

unu_utamee mengatakan...

ahahahah dasar....

aku belum terlibat di google+ kenapa emang?

Dhenok Habibie mengatakan...

KA emang punya cerita2 lucu Vip.. dan banyak bokong gede kok di KA, hahahahahaha.. dhe dan hampir setengah tahun gk pernah naik KA lagi, kangen sama pengamen kiyutnya.. :D

rabest mengatakan...

wkwkwkwk...onyoi banget sih mas-mas nya itu..

anyway, saya juga suka sama stasiun, jenis alat transportasi yang paling saya suka emang kereta, tapi intensitas pakenya nggak sering2 amat, paling klo pulang pergi jakarta-jogja.... :)

Rawins mengatakan...

bokong gede..?
hahah
sekarang aku jauh dari kereta bro...
adanya perahu klotok

Muhammad A Vip mengatakan...

Lidya:hihihi
fany:sebenernya basi
Lyli:emang begitu
Dan:oke makasih
Ami:namanya anak muda sekarang
Asop:hahaha
sukro:cobalah pindah rumah
pakde:wah, penikmat rupanya
unu:gak usah gabung, bikin bingung
Dhenok:setengah tahun, untung tak setengah abad
rabest:naik kreta gak bikin mabok
rawins:prahu klotok ada cewek cakepnya nggak?

niee mengatakan...

Dasar pemuda aneh.. hahahaha

attayaya-fb mengatakan...

dari bojong ke bokong naik bodong lalu di bopong

r10 mengatakan...

bokong gede ada di daerah mana yah?

Baha Andes mengatakan...

banyak memang cerita2 bisa kita dapatkan di stasiun maupun di KA.

Waktu itu ada di stasiun ada seorang2 ngemis, dengan wajah (bisa bayangkan sendiri) trus aku iba kepada beliau lalu aku kasih duit 1000 malah duitnya dibuang ga mau nerima katanya ga cukup buat setoran arisan.
#ceritanyata
Sialan ni nene pikirku.

iam mengatakan...

Haha buset dah, itu kuping si anak mudanya kenapa yak? Sampe salah denger mulu :p

Harys Imanulloh mengatakan...

keren bang very inspired lah

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

hehehehe bisa awet muda dong bang naek kereta klo ketemu hal2 lucu kaya gtu terus

HALAMAN PUTIH mengatakan...

Lha kok malah membicarakan seputar anggota badan he... he...

NuellubiS mengatakan...

huahahaha..... kusuka cerita yang kedua... lucu!!! bojong, bokong, bodong,... anaknya bolot yah? :p

Darussalam OKU Selatan mengatakan...

hehehhehe.... lumayan, guyonan penghilang jenuh

Popi mengatakan...

ternyata pengemis ga mau kalah ama pocong ya? ga kalah Ngesot!
aku tau sapa 'Anak Muda" itu!(meski sebenarnya 'tua" hiiks..). Tak salah lagi, Pasti pemilik blog ini! :D