Senin, 26 September 2011

Saya Cacingan?

Mendengar berita di radio tentang seorang anak kecil yang badannya kurus tapi perutnya buncit yang ternyata setelah dibawa ke rumah sakit perutnya berisi sekawanan cacing saya jadi sering mengelus-elus perut sekarang. Soalnya perut saya buncit dan badan sepertinya kurus dan lembek. Sudah senam pagi setiap hari dan jalan kaki sampai kapalan tapi perut tetap saja kembung. Bahkan saat puasa perut saya tetap buncit dan kalau dipegang keras seperti penuh saja. Saya selama ini menganggap isinya angin, karena saya sering banget buang angin (hihi).


Tapi setelah mendengar berita bocah cacingan saya jadi curiga dengan isi perut saya, jangan-jangan memang cacingan. Semalam di  dalam kesunyian yang begitu dingin karena jongkok di kamar mandi saya mencoba mendengarkan bunyi-bunyi yang berasal dari perut buncit saya. Krokok..krokok... begitu kira-kira bunyinya yang terus menerus. Saya menduga itu para cacing yang sedang bekerja (entah apa yang dikerjakannya). 

Soal percaya adanya cacing di dalam perut sebenarnya bukan karena pernah mendengar berita atau membacanya, tapi karena jaman kecil dulu saya masih ingat pernah buang air besar berupa cacing. Pengalaman yang pasti saudara sekalian mungkin mengalaminya. Walau mungkin juga tak satu pun dari anda yang membaca posting ini ingat pengalaman masa balita itu. Atau mungkin juga anda tak pernah mengalaminya, karena saya sering mengamati dunia anak-anak jaman sekarang, ternyata anak kecil buang air besar berupa cacing di jaman sekarang sudah langka. Padahal saya terus terang ingin melihat yang semacam itu sebagai upaya memastikan bahwa ingatan saya tentang masa lalu itu benar.

Atau karena obat cacing sehingga cacing tak lagi keluar dalam bentuk aslinya. Menurut bungkus obat cacing, cacing yang telah mati di dalam perut akan terbuang dalam keadaan hancur dan tak bisa lagi dikenali. Tapi terus terang saya curiga dengan keterangan yang ada di bungkus obat cacing itu, jangan-jangan itu bahasa dagang. Walau demikian, saya tetap ingin minum obat cacing... tolong dong belikan saya obat cacing terbaik!

Gambar:untaianberita.blogspot.com

31 komentar:

[L]ain mengatakan...

makjan poto apaan tuh?
Perut dibelek ya?

bunyinya krook krook itu mah kodok kali. Berarti lu bukan cacingan, tapi kodokan.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

teringat masa kecil...pernah lagi bab eh keluar cacing. hii...

NuellubiS mengatakan...

minum combatrin dong mas.... hehhehe

r10 mengatakan...

ke dokter dong biar tahu pasti cacingan atau tidak?

Gaphe mengatakan...

kalo perut rata kek saya nggak kena diagnosis cacingan kaan?.. hahaha.. soalnya dimana-mana dibilang cacingan sih, padahal kan enggak buncit dan nggak merah matanya :(

zone mengatakan...

penyakit kok gak elit....
:P

meilya dwiyanti mengatakan...

hahahaha...

saya juga punya pengalaman lagi pipis tiba tiba abis itu keluar cacing .

walaaaaah beli combantrin mas, biar mati cacing cacing di dalem perut,

tapi masalah perut buncit, bisa jadi karena sudah tua mas, maka perut buncit adalah gejala memasuki masa tua...

wkwkwkkwkw

dhenok mengatakan...

masa kecil kita sama Vip, hahahaha.. mungkin makanan anak2 sekarang udah pada keren2, makanya gk mempan lagi tuh obat cacing..

tapi bukannya obat cacing cuma diminum ketika anak2 Vip?? ada tah yang untuk orang tua??

TUKANG CoLoNG mengatakan...

amit semoga kita ga cacingan yaaa

niee mengatakan...

Wew.. aku juga waktu kecil pernah tuh mas buang air besar cacing setelah minum obat cacing.. dan emang obat cacing sekarang itu menghancurkan gak lagi keluar utuh.. jadi ya gak mengerikan seperti skrg..

Aku juga kurus.. tapi perut aku gak buncit seh.. kalau dalan kondisi laper malah perut aku krmpes banget.. tapi aku usahain seh makan obat cacing stahun sekali.. utk jagajaga aja..

arqu3fiq mengatakan...

Lha...cacingan. Segera minum obat atau diperiksakan ke dokter, biar ndak tambah parah. Semoga cepat terselesaikan masalahnya ya kawan. jaga kesehatan, karena sehat itu mahal harganya. Tuh tengok Gaphe aja habis jutaan buat buang gigi satu aja. Hehehehehe....

pakde sulas mengatakan...

husss...jangan bilang siapa-siapa ya, kalo dulu pakde juga cacingan.

Ami mengatakan...

lagi mikir gambarnya itu loh... bener cacingnya ampe sebanyak itu

Rawins mengatakan...

makan petai china saja banyak banyak
obat cacing ala kampung yang bebas zat kimia tuh...

Lidya mengatakan...

itu foto cacing kelaparan ya? :)

Muhammad A Vip mengatakan...

[L]ain:kodokan apakah lebih parah?
fany:sama ya?
Nuel:bener, saya juga minum yang itu
rio:wah, saya gak percaya dokter
Gaphe:bisa saja perut rata cacingan, cacingnya kecil-kecil
zone:ya, namanya juga rakyat jelata
meilya:benar kali ya, sudah tua jadi buncit deh
dhenok:ada yang buat orang tua
sukro:alah...paling kamu cacingan juga
niee:kurus kaya Gaphe bisa juga karena cacingan. hahaha
arqu:ya, sehat itu harus dijaga
Pakde:sekarang sudah tobat toh?
Ami:kayaknya bener lho
Rawins:petai cina?Lidya:cacing gemuk begitu masak kelaparan?

saryadinilan mengatakan...

coba aja check up,untuk memastikan aja,benar atau gak ingat mencegah lebih baik daripada mengobati,love,peace and gaul.

IbuDini mengatakan...

Maaf aku gak liat dan baca semua, karna terus terang aku ngeri lihat sekilas gambarnya.
Dan melewatkan tulisan ini aku sambil tutup mata baru koment.

Kalau tidak aku tidak bisa makan berhari-hari....

Fier mengatakan...

ngerii liat foto itu..
dulu pernah ada berita ginian, taunya cuma hoax,.
eh, sekarang muncul lagi, tapi karena muncul di Y*hoo, kayaknya beneran..
idih, jangan sampe dah

Muhammad A Vip mengatakan...

sarya:minum obat aja kali ya
Ibudini:hahaha
frei:percayalah

Opi mengatakan...

eh.tapi katanya yang di iklan, cacingan tuh ciri2 nya gak keliatan kan, ato gimana sih sebenrnya??

gue yang gak bisa gemuk-gemuk, orang bilang juga cacingan..hadeehh..

Asop mengatakan...

Mau obat cacing, Mas?

Nih, saya punya. :D

rabest mengatakan...

ya ampuun.itu foto cacing yang ada di perut si anak itu? oh my god....
menyeramkan...

ReBorn mengatakan...

saya juga denger tuh berita yang anak kecil cacing nya sebaskom... bikin perut mual liat gambarnya. ghehehe.

udah berapa lama? coba di USG, mungkin cacingnya kembar. buehehehehe

Muhammad A Vip mengatakan...

opi:melihat foto anda, sepertinya cacingan :D
rabest:itu spageti
ReBorn:cacingnya kembar?

Lyliana Thia mengatakan...

aku ngakak baca komennya [L]ain.. hahaha...

tanteku dulu pernah pupnya cacing... ya wajar2 aja sih... yg nggak pernah pup cacing jg wajar2 aja sih...

minum obat cacing aja...

Popi mengatakan...

saya waktu kecil ngalami jg keluar cacing pas BAB..hih, geli banget, sampe jerit2 takut (sya kan anti banget ama cacing!). tu cacing bukannya keluar buru2, eh malah seenaknya gelantungan! Untungngya ada pembokat-ku yg bantu narik cacing.
Sialnya..tuh pembokat setelah berhasil menarik cacing, malah trus ditunjukin ke saya dgn bangga! walhasil...sya makin menjadi-jadilah ketakutannya.

Muhammad A Vip mengatakan...

popi:hiiiiii...

silenceismymiddlename mengatakan...

perutku gendut juga lho, tapi badanku sempat kurus... cuma kalo misalnya gak makan sampe lebih dari dua belas jam-an bisa rata,,,kalo puasa palingan gendutnya pas abis sahur,begitu makin sore makin kempes perutku... trus, walopun perutku buncit, kalo makanku banyak, aku bisa gemuk juga...itu cacingan gak sih ya? bingung..apa perlu periksa ke dokter...(takuuut)..tapi mukaku emang pucet..

Nurr anita mengatakan...

Minum combantrin ancur ga mba cacingnya

Nurr anita mengatakan...

Minum combantrin cacingnya ancur tidak mba