Kamis, 14 Juni 2012

Anggur Beracun?

Jalan-jalan ke superkampret sekedar ingin lihat-lihat cewek cantik akhirnya beli anggur. Jelas tak ada niat beli anggur kemarin, tapi karena melihat ada aksi rebutan anggur saya jadi ikut tergiur. Ada obral anggur rupanya. Anggur yang biasanya kalau beli di pasar harganya mahal di superkampret kemarin itu lumayan murah, tak aneh kalau banyak yang memborong. Anggur ini buah anggur lho, bukan AO.


Dalam perjalanan pulang saya makan anggur itu sebutir demi sebutir (mau sekalian seraupan takut disangka orang gila). Apa yang terjadi setelah memakan butiran pertama? Kepala saya berasa pusing. Awalnya saya anggap itu karena efek dari hawa dingin ruangan ber-ace. Namun saya ragu lalu saya berpikir jangan-jangan karena saya memakan anggur tanpa mencucinya. Saya tetap makan anggur sampai di rumah.

Istri saya yang doyan anggur tentu saja ngajak saya balapan makan anggur itu, dan istri saya merasakan hal serupa. Anggur itu lalu dicuci pakai sabun cuci yang bisa untuk mencuci buah dan sayuran, hasilnya kita berdua jadi meriang. Sampai sekarang.

Saya tak berani memastikan apakah meriang ini karena anggur atau bukan. Saya pun tak menanyakan kepada siapapun tentang musibah ini. Saya hanya membatin, benarkah meriang ini karena anggur atau karena sebab lain. Dari kecil saya makan buah biasanya tak dicuci dan belum pernah mengalami akibat buruk dari kebiasaan yang konon dianggap buruk itu.

Saya ceritakan ini bukan ingin menjelekkan buah anggur. Terus terang saya suka anggur. Saya hanya ingin berbagi cerita, siapa tahu ada orang yang mengalami hal serupa. Biasanya kan kita butuh teman ketika sedang susah, ya toh? Saya sekedar ingin menemani...hehehe

12 komentar:

Cak Tomo mengatakan...

Kayaknya bukan anggurnya yang bermasalah cak.
Bisa jadi anggurnya disempot dan tidak dicuci.
Kali aja ya

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

konon, makan anggur kebanyakan itu memang gak bagus sih. bukan dari sabun cuci buah ya?

Accel World Fan mengatakan...

yah ini aneh2 aja makan langsung buah yg baru dibeli dari supermarket, next time mending dikupas aja. saya baca2 di internet mencuci buah tidak bisa menghilangkan pestisida yg menempel dalam kulit buah.
tapi gan, sepertinya bukan dr itu sakitnya, soalnya kan pestisida efeknya jangka panjang gak bisa langsung terasa

Madjongke mengatakan...

Mungkin karena kemasan ketika pengiriman

Popi mengatakan...

ada 2 kemungkinAN: 1)terlalu banyak makan , 2)anggurnya kudu dicuci dan dikupas dulu sblm diembat

anak smpku mengatakan...

pestisida atau yang buat nyuci dari sononya kali
pernah nanem di kebon model organik,
udah koit setelah semburan pupuk alami oktober 2011 :D
moga cepet suehat mas

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

meriang..?
demam maksudnya..?

kalo deman sudah jelas itu berarti ada infeksi..

mungkin saja akibat kena angin atau tenggoran yang sedang radang...

Urang Kampung mengatakan...

mungkin pada saat makan anggurnya, sampai lupa nawarin saya.he...
semoga menjadi pembelajaran saja dari setiap peristiwa yg kita alami.

Muhammad A Vip mengatakan...

Cak Tomo:ya, konon pestisida perlu diwaspadai
Fani:makan atau minum anggur:P
Accel:makan anggur dikupas kulitnya?
Madjongke:kemasan rasanya tidak, pestisida mungkin
Popi:diembat?
Anak smp:sudaaaaaaah
Secangkir teh:makasih infonya
Urang:hahahaha

alkatro com mengatakan...

minum teh cencem yang hanget dulu mas, cocok untuk nemenin waktu susah :D
kalo anggurnya masih boleh juga nih dikirimin hehehe.. met liburan

enhas note mengatakan...

atau, jangan2 memang beracun?
makanya dijual murah???

Vicky Laurentina mengatakan...

Nampaknya bukan salah anggurnya deh, Pak. Biasanya kalau suatu makanan beracun itu efeknya harus mual dulu, bukan pusing.