Senin, 11 Juni 2012

Lupa Jakarta Ulang Tahun

Pagi tadi saat menyaksikan cuilan peristiwa Jakarnaval yang berlangsung kemarin di televisi saya sempat kaget sekaligus kecewa. Kaget karena acara tahunan yang selalu saya hadiri itu telah berlangsung dan kecewa karena kemarin tak menghadirinya. Benar-benar lupa saya dengan ulang tahun Jakarta yang ke-485. Sesibuk apakah saya ini sehingga bisa lupa dengan kota tempat tinggal sendiri.


Saya tentu saja tetap ingat kalau sekarang bulan Juni. Pada bulan ini biasanya Jakarta mulai berhias karena hari ulang tahunnya akan tiba. Banyak acara tahunan diselenggarakan dan biasanya selalu mengundang saya agar ikut menyaksikan. Tapi kenapa tahun ini sepertinya saya tak diundang, apakah Jakarta mulai bosan dengan saya?

Kalau soal bosannya Jakarta dengan warga yang jumlahnya terus meningkat dan tingkah lakunya tak beraturan saya yakin sudah teramat sangat. Tapi sebagai orang yang masih merasa santun, saya merasa tidak layak dibosani oleh Jakarta. Dan saya yakin Jakarta masih senang dengan saya. Lalu kenapa saya bisa tak terlibat dengan keramaaian kemarin itu?

Kesibukan mungkin sebabnya. Saya yang sibuk menghayal belakangan sepertinya berdampak pada kepedulian saya pada sekitar. Saya lebih asyik dengan diri sendiri, dan kalaupun berinteraksi sepertinya tak berbekas dalam memori. Pikiran saya terus berputar pada suatu persoalan yang ternyata tidak penting sama sekali. Hidup tak terkendali.

Syukurlah sekarang saya menyadari ketololan saya itu. Tak semestinya hidup yang indah ini hanya dihabiskan untuk memikirkan sesuatu yang itu-itu saja, apalagi sampai melupakan mereka yang ada di sekeliling. 

Kepada Jakarta, selamat ulang tahun semoga tetap menyenangkan bagi warganya. Kepada warga Jakarta, kalau merasa senang tinggal di Jakarta janganlah kesibukan membuat anda lupa dengan lingkungan. Buanglah sampah pada tempatnya, tidak ngebut saat berkendaraan dan kerjabaktilah setiap minggu di lingkungan rumah. Janganlah seperti saya...ups!

20 komentar:

Cak Tomo mengatakan...

Selamat ulang tahun Jakarta ya

Muhammad A Vip mengatakan...

Cak Tomo:Surabaya kapan?

anak smpku mengatakan...

met ulang tahun jakarta,
pengin ke njakarta belon kesampaian..
nanya mas; tugu monas itu menghadap kemana ya?
liat ditipi kok shootingnya mubeng2 :D

Sri Efriyanti Az-zahra Harahap mengatakan...

Selamat ulang tahun untuk Jakarta.
Semoga semakin jaya, macetnya berkurang :D

Dihas Enrico mengatakan...

SELAMATULANG TAHUN JAKARTA...
semoga tambah macet....
:P

Muhammad A Vip mengatakan...

anak smp:aku yo ra ngerti raine tugu monas iku sing endi, kayane sih madep ngalor
sri:kayaknya macetnya gak bakalan berkurang deh
dihas:dasar!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah ojo lali dong. hehehe

Berbagi Kreativitas mengatakan...

Selamat ulang tahun jakarta.. Semoga pemerintahannya lebih baik lah. Biar apa yang diharapin Sama warganya bisa terwujud.

Rizki Pradana mengatakan...

Nice blog sobat..
postingan2nya juga sangat bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)

terus menulis menulis yaa..^_^

oia salam kenal
kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

Gembel Symbian mengatakan...

lain kali jakartanya diingetin um wkwkwkwk

diniehz mengatakan...

eh masa iya jekardah lagi ulang tahun? kok kayanya ga rame ya di tivi2. Apa sayanya yg kurang nongton tipi ya hehe..

Kalo Pontianak, ultahnya tgl 23 oktober :D

Popi mengatakan...

umurnya kok lbh muda dari Bogor ya? Bogor 500-an loh! Tapi knapa ibukotanya bukan Bogor ya? **protes**

RIAN Ra-kun mengatakan...

apa jangan-jangan faktor usia, sudah mulai pikun begitu? ^^

r10 mengatakan...

katanya ada jak sale, tapi harganya dinaikin dulu pastinya ==a

Stupid monkey mengatakan...

Jakarta ulang tahun, ada jakarta fair, tapi malah makin macet, hihihiy :D
moga2 aja gubernur nanti keren aksinya, amin :D

Fajar mengatakan...

met ultah jakarta...

deadyrizky mengatakan...

Jakarta ultahnya 22 Juni bukan?
masih lama kan itu

Muhammad A Vip mengatakan...

fany:oke mbak
berbagi:amin
rizky:oke saya datangi nanti
gembel:hehehe
diniehz:iya, tahun ini gubernurnya lagi sibuk pilkada
Popi:bogor gak ada lautnya
rian:hus!
rio:biasalah itu
stupid monkey:jakarta fair belum dibuka
Fajar:oke oke
deady:saya malah gak tahu tanggalnya

Asep Haryono mengatakan...

Wuaaaaaaaa saya baru ingat kalau hari lahir kota saya, Jakarta , berulang taun. Wih wih makasih sudah mengingatkan saya

21 tahun lebih saya di Pontianak (Kalimantan Barat) tetap tidak akan melupakan Jakarta, kota tempat aku dilahirkan.

Met Ultah Jakarta ku. Maju terus. Makasih sudah posting artikel ini. Salam selalu


Asep Haryono
www.asepharyono.com
simplyasep.blogspot.com

Rawins mengatakan...

boro boro jakarta
ulang tahun anak istri juga suka lupa
haha