Senin, 17 Juni 2013

PRJ Tandingan

Ada saja sebutannya: PRJ Tandingan. Padahal acara Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 yang telah berlangsung dari Tanggal 14 - 16 Juni 2013 lalu di Taman Monas adalah acara rutin tahunan. Sebelumnya acara ini diadakan di gedung Sarinah dan kini dipindah ke Taman Monas konon sebagai ancang-ancang kembalinya PRJ (Pekan Raya Jakarta) ke Taman Monas, tapi kalau disebut tandingan rasanya tidak layauw.


Tidak atau tepatnya belum, karena acara di Taman Monas kemarin adalah acara kecil-kecilan, bahkan terkesan asal-asalan. Pada hari pertama acara, saya sempat hadir di sana pada sore hari dan ternyata suasananya sepi, acara pembukaan pun tidak luar biasa. Ruang pameran yang terbatas dan terkesan darurat juga bagi saya tidak menarik. Saya saat masuk dan melihat-lihat malah merasa keadaannya tidak layak dikunjungi.

Tapi rupanya isu PRJ tandingan telah menyebar ke seantero Jakarta, dan kemarin saat kembali ke Taman Monas keadaannya sungguh luar biasa. Dari pagi sampai malam manusia tumpah ruah, bahkan parkiran kendaraan yang membeludak sampai mengakibatkan kemacetan luar biasa.

Dari apa yang berlangsung di hari Minggu kemarin kalau tahun depan PRJ kembali diadakan di Taman Monas dengan peserta pameran yang lebih banyak dan hiburan yang lebih meriah, rasanya situasinya akan menghawatirkan. Terbayang lautan manusia yang pasti akan menimbulkan banyak masalah, dari rusaknya taman sampai kemacetan dan sampah yang berserakan. Semoga Pemprov DKI merencanakan semua dengan matang sehingga tahun depan hasilnya adalah pujian bukan makian.

7 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Jangankan di Jakarta, isu itu santer lo dibicarakan di kotaku hehehe. Benar2 hebat Jakarta. :)

the others mengatakan...

Memang harusnya Pemprov DKI merencanakan dg matang PRJ tahun depan agar berjalan baik dan tidak menimbulkan masalah.

rusydi hikmawan mengatakan...

jakarta emang patut jadi pusat perhatian. jokowi-ahok dipantau media terus. yg jelas, prj maupun program pemprov lainnya harus sukses berlangsung

catatan-r10.com mengatakan...

Jelas prj tandingan ga siap

keke naima mengatakan...

yup, jgn sekedar emosi utk membuat PRJ tandingan tp hrs dipersiakan dg matang. Pikirkan efeknya buruknya juga. Kerusakan taman, kotor, susah parkir, dan macet

capung2 mengatakan...

pengen banget PRJ segera dipindahkan ke Monas.. salam kenal !

Muhammad A Vip mengatakan...

Mbak Reni:katanya untuk yang akan datang akan lebih terencana, kita lihat saja.
rusydi:pokoknya jakarta harus terus membaik
rio:ini mungkin sejenis gretakan untuk penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran
keke:bentul bentul
capung:sama sama