Kamis, 26 September 2013

Stasiun Jabodetabek Tambah Peron

Terus meningkatnya jumlah pengguna Kereta Komuter Jabodetabek sepertinya direspon positif oleh pihak pengelola. Seperti tampak pada gambar, di beberapa stasiun di Jabodetabek sejak beberapa waktu lalu upaya penambahan panjang peron hingga kini terus dilakukan. Gambar adalah di Stasiun Pasar Minggu, sudah lebih dari satu minggu pembangunan peron baru itu berlangsung.



Peron lebih panjang, berarti nanti rangkaian kereta pasti lebih panjang dari yang sekarang. Saat ini jumlah gerbong dalam satu rangkaian ada delapan, kalau melihat panjang peron yang baru sepertinya akan ada penambahan dua gerbong. Berarti sepuluh gerbong tiap rangkaian, rasanya itu jumlah yang ideal. 

Dan kini yang saya tunggu adalah adanya penambahan setasiun. Saya merasa ada beberapa wilayah  di jalur kereta di dalam kota yang perlu dibangun setasiun baru, seperti di Roxy dan Terminal Jakarta Kota. Beberapa setasiun yang mati juga layak dihidupkan lagi. Bila perlu dibangun lagi jalur baru di dalam kota, misalnya dari Taman Mini ke Bandar Udara Sukarno Hatta.

Ayo terus tambah transportasi massal di Jakarta. MRT, mono rel, busway teruslah diperbanyak, jangan mobil pribadi yang bikin macet.


12 komentar:

Muroi El-Barezy mengatakan...

nah begitu seharusnya layanan publik, memberikan pelayanan yang prima demi hajat hidup para pengguna sepur ya mas...

Muhammad Affip mengatakan...

Muroi:iya mas hehe

Fherdy Vernando mengatakan...

dengan memperbanyak transportasi massal, Semoga macet bisa teratasi. :D

Pendar Bintang mengatakan...

Kangen sekali naik kereta api, di Bali nggak ada kereta api. Mungkin nanti pingin nyoba dari Jakarta ke Malang, dari Bali ke Jakarta naik pesawat, he he he

yadi mengatakan...

salam kenal mas.,.,,

twitter @masyhudaa mengatakan...

asyik ya naek kereta api kayaknya.... stasiun di tempatku g melayani penumpang sih

catatan kecilku mengatakan...

Kalau transportasi umum bagus, nyaman dan murah... masyarakat pasti tak keberatan beralih menggunakan transportasi umum spt itu :)

the others mengatakan...

Kalau mobil murah jadi diluncurkan... kemacetan pasti akan bertambah parah. Harusnya memang membenahi trasportasi umum.

Rawins mengatakan...

mbok dipanjangin rangkaiannya kaya kereta babaranjang di sumatra sana, kan keren tuh om...

duniaely mengatakan...

keren ya mas andai impainnya terwujud :)

jadi pengen naik kereta komuter nih :)

Muhammad Affip mengatakan...

Fherdy: harapannya begitu
Pendar: Bali sekarang dah ada tol, tinggal nunggu kereta
Masyhuda: ayo dong layani, kasihan yg mau naik kan? :-p

Muhammad Affip mengatakan...

Mbak Reni: naik angkutan umum ketemu banyak orang memang asyik, jadi harus diupayakan fasilitasnya OK
Rawins: sepertinya bakal panjang biar kayak kelabang
Mbak Ely: di luar negri lebih asyik kan?