Jumat, 13 Juni 2014

Brasil :Tim Pembuka dan Penutup?

Priiiiit...! Pluit sudah berbunyi dan gol gol gol gooool... Di pertandingan pembuka antara tuan rumah Brasil melawan Kroasia skor akhirnya adalah 3 - 1 untuk kemenangan tuan rumah. Brasil berhasil menang. Para pendukung timnas Brasil pasti senang bukan kepalang, dan saya cuma nonton beritanya di pagi hari. Padahal pengin nonton upacara pembukaannya, terutama nonton goyangannya J Lo yang menurut berita tampil heboh.



Resmi dibuka dan mulai nanti malam pukul 23.00 pertandingan demi pertandingan akan mengalir sampai sebulan kedepan. Saya sudah ada rencana menonton beberapa pertandingan, tapi saya ragu apakah nanti jadi menontonnya atau tidak. Salah satu pertandingan yang ingin saya tonton adalah Inggris lawan Italia pada Minggu pagi pukul 05.00 wib. Cuma pada pagi Minggu biasanya saya pergi lari pagi di Sudirman menikmati car-free-day sampai siang. Entah yang mana yang saya korbankan.

Dari kemarin saat belum mulai, saya berandai-andai Brasil menjadi tim peserta yang main pada pertandingan pembuka dan penutup. Saya bukan penggemar timnas Brasil, dan saya memang tak punya tim favorit, cuma karena Brasil jadi tuan rumah, saya menduga Brasil akan juara. Belum pernah ada tim Eropa yang pernah jadi juara di benua Amerika sepanjang sejarah PIALA DUNIA, dan saya rasa kali ini tradisi itu akan berlanjut. Spanyol--juara bertahan-- yang masih dianggap tim bagus hingga saat ini saya rasa tak akan menjadi juara turnamen ini berturut-turut.

Brasil memang tak meyakinkan belakangan ini, tapi sering tim yang tak diperhitungkan pun bisa juara, apalagi Brasil yang punya tradisi bagus dalam sepakbola dan tuan rumah. Ada Argentina dan Uruguay yang mungkin bisa jadi juara, tapi faktor tuan rumah saya yakin akan menentukan. 

Kita tunggu saja satu bulan yang akan datang, siapa lawan Brasil di final. Bayangkan saja Brasil tak tembus ke final, saya malah takut akan timbul kekacauan di seantero Brasil yang mengakibatkan turis dari negara-negara peserta menjadi korban huru-hara. Jadi bisa saja ancaman kerusuhan yang dari kemarin sudah terjadi membuat tim-tim yang berhadapan dengan Brasil akan mengalah. Bagi tim-tim itu yang penting sudah meramaikan pesta empat tahunan ini, tak jadi juara tak apa-apa, daripada pulang kampung benjut-benjut. 

Mari kita tunggu datangnya bulan puasa setengah bulan kedepan. Lho?

6 komentar:

Seputar Dunia Ponsel dan HP mengatakan...

neymar mantap cak bermainnya
semoga brasil juaranya kali ini

Obat Sakit mengatakan...

kok pulang kampung benjut to bang
memangnya diapain itu

Muhammad Affip mengatakan...

Tomo: wah, sampean gak baca berita, di Brasil banyak orang ngamuk nggak setuju Piala Dunia diadakan di sana, demonstrasi rusuh. kalo Brasil gak juara, lihat saja akan seperti apa ulah demonstran itu

Purnomo Jr mengatakan...

kalo saya tetep jagoin Jerman mas :)

Dary SEO mengatakan...

Harusnya Spanyol mas Tim penutupnya hehehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini mengatakan...

kayaknya brazil bakalan jadi juara deh di piala dunia kali ini, soalnya dikandang sendiri :D