Selasa, 09 Januari 2018

Dia Yang Cerai, Ente Yang Ribut

Ada pertemuan ada perpiahan, begitulah sebuah ungkapan klise yang sering ada di syair lagu. Dan sekarang sedang santer berita tentang Ahok alias Basuki Cahya Purnama, mantan gubernur DKI yang sedang jadi tahanan tengah menggugat cerai istrinya Veronika Tan. Entah benar  atau sekedar geger-sinetron, yang pasti kini beritanya terus memanas. Pasangan yang tampak mengagumkan itu tiba-tiba mau bubar, pastinya “wow”.


Mereka, Ahok-Veronika adalah pasangan yang sepanjang diketahui publik tampak serasi dan kompak. Itulah kenapa banyak Ahoker yang dibikin gelisah dengan berita panas ini. Saya sendiri sangat menyukai Ahok dan gayanya baik saat tampil sendiri atau saat bersama keluarganya di depan publik, tapi untuk kasus perceraian ini saya menunggu saja apa yang akan terjadi.


Dalam kasus serupa memang sering dijumpai hal-hal yang mengagetkan atau membingungkan, seperti ada pernah saudara bercerai padahal sebelumnya tak pernah tampak mereka bertengkar alias hidupnya damai-damai saja—sakinah mawadah warohmah. Sementara di lain tempat ada orang yang hampir sertiap minggu selama bertahun-tahun bertengkar, tapi tetap hidup bersama malahan anaknya selusin.

Ada banyak rahasia di dinia ini, jadi apa yang tampak tidak mesti menjelaskan yang senyatanya. Dan manusia yang selalu bernafsu menilai orang lain akhirnya harus mengalami kekagetan-kekagetan ketika penilaiannya salah. Dan sepertinya saya sekarang sedang menilai haha.

Pertemuan dan perpisahan bagi sekelompok orang dianggap lumrah, tapi ada juga orang-orang yang sangat berhati-hati menyikapi hal ini,  Setiap orang melewati jalan hidupnya masing-masing, melewati pengalaman  berbeda, memiliki tujuan hidup yang tak sama dan sekali lagi ada banyak ruang gelap di balik pintu.


Dan karena sudah malam, sudahkah pintu rumah anda dikunci? 

1 komentar:

Pramudya Dhio mengatakan...

wkwkkwkwk, ini yg lagi rame2 nya di twitter kemaren yah , banyak pendukung yg kecewa berat sama hal ini
sebenernya inikan masalah rumah tangga dia tapi kok bnayak banget yg sotoy yah , mungkin karna beliau public figur yah