Rabu, 10 Januari 2018

NOKIA 3310: BARU, 4G, KAWE

Anda yang pernah menggunakan hape NOKIA 3310 jadul mungkin ada yang tertarik memiliki versi barunya untuk bernostalgia. Model barunya memang sudah lumayan lama ada di pasaran (rilis 26 Februari 2017), mengiringi bangkitnya merek NOKIA dari kegelapan.  Saya tidak tahu apakah ponsel penuh kenangan itu laku di pasaran atau tidak, yang saya tahu adalah ada berita baru bahwa hape sejuta umat itu sudah bisa pakai jaringan 4G.


Beberapa hari lalu saat membeli pulsa di sebuah konter saya sempat melihat-lihat  etalase dan ternyata di sana ada hape 3310 terpajang, Saya mengamat-amati, apakah ini 3310 yang 4G itu, ternyata di kardusnya  tidak ada tulisan NOKIA cuma 3310. Saya tanya ke pedagangnya, dijawab “hape Cina”.  Dan,  saya poto saja.


Hape Cina atau yang biasa disebut begitu memang paling terkenal sebagai barang tiruan. Dan NOKIA 3310 pun tak luput dari jiplakannya. Cuma sekarang zamannya  hape layar lebar, laku berapa biji  dagang hape model begitu. Saya sendiri tidak tertarik membelinya, kecuali ada inovasi di sana.

NOKIA 3310 baru atau kawe-nya mestinya bisa dibikin sedikit ikut keadaan zaman. Kini  era-nya layar sentuh dan lebar, mestinya tampilan luar bolehlah jadul, tapi bisa dong dibikin model communicator (kerang) yang juga produk nokia dan pernah top itu. Saya kira kalau dibikin model communicator dengan layar sentuh dan tombol QWERTY yang bisa dilipat itu, bisa lebih mengundang penasaran. Karena tak sekedar mengingatkan orang pada 3310 tapi juga pada nokia communicator.


Sudahlah, nggak ada duit malah ngomongin hape baru segala.

Tidak ada komentar: