Sabtu, 17 Maret 2018

8 Besar Europe League-Champions League 2018 dan Ramalan Juaranya


Ngomong sepakbola lagi. Tapi bukan sepakbola lokal, ini tentang sepakbola yang lebih asyik, tentang Liga Eropa dan Liga Champhions Eropa yang baru selesai mengundi peserta perempat final liga tersebut. Liga sepakbola di Eropa memang lebih menarik daripada lIga sepakbola lokal, di sana aturannya bisa dicontoh, permainan sepakbolanya menghibur dan penontonnya benar-benar senang sepakbola. Dan saya kadang membayangkan bisa hidup di sana dan mengalaminya. Hihi


Bagi saya, yang menarik dari babak delapan besar liga antar klub negara-negara Eropa 2018 ini adalah bertahannya klub-klub dari Inggris. Di Europe League ada Arsenal dan di Champions League ada Liverpool dan Manchester City. Saya ingin mereka juara tahun ini, Arsenal juara Europe League dan Liverpool atau Manchester Biru yang dapat piala  Liga Champions. Sayangnya Liverpool dan The Citizen harus bertemu lebih awal, coba mereka masuk final.


Berikut tim-tim yang lolos Europe League dan siapa lawan siapa dan otak-atiknya sampai ketemu juaranya.

-       Arsenal  vs CSKA Moskow
-       RB Leipzig  vs  Olimpique de Marselle
-       Atletico Madrid  vs  Sporting CP
-       S S Lazio  vs  FC Salzburg

Otak-atiknya, untuk Arsenal   lawan CSKA karena tim London ini diisi pemain-pemain yang lebih top dari lawannya, pada pertemuan pertama di Emirates Stadium tuan rumah menang besar. Pada saat tandang bolehlah imbang, dan lolos semifinal. Untuk otak-atik klub lainnya saya malas, jadi langsung saja ke final dan di sana Arsenal juara karena harus ikut Champions League di musim berikutnya. Haha

Dan inilah klub-klub yang akan berhadapan di delapan besar Liga Champions, yang akan membawa Manchester City mengangkat si kuping besar.

-       Barcelona  vs  AS Roma
-       Juventus  vs  Real Madrid
-       Sevilla  vs Bayern Munchen
-       Liverpool  vs  Manchester City

Barcelona lawan AS Roma saya yakin pemenangnya Barcelona, Juventus ketemu El Real, melihat bagaimana Juve menyingkirkan Spurs di babak 16 besar saya pilih tim italia ini yang melaju. Lalu untuk berikutnya Sevilla singkat cerita menyingkirkan Bayern Munchen.  Dan daripada pusing, langsung saja Manchester City berpesta di penghujung musim karena dapat banyak piala.

Sekian saja, anda punya hitung-hitungan sendiri soal hasil akhir liga-liga Eropa silahkan sampaikan pada pemirsa. Saya sudah, jadi mau tidur dulu biar bisa bangun pagi dan lari-lari mumpung besok Sabtu (17/3/2018) tanggal merah.

Tidak ada komentar: