Selasa, 24 April 2018

PEMAIN TERBAIK LIGA INGGRIS TERNYATA SALAH


Liga Utama Inggris musim ini ternyata menyisakan tiga pertandingan lagi, dan juaranya sudah ditetapkan dan pemain terbaiknya pun telah terpilih. Liga sepakbola paling bergengsi itu telah dimenangi oleh Manchester City dengan Pep Guardiola sebagai manajernya. Mereka tim hebat musim ini yang benar-benar layak jadi juara, sayang beberapa pemainnya yang hebat tak ada yang terpilih jadi pemain terbaik di musim kompetesi 2017-2018 ini. Yang terpilih sebagai pemain terbaik justru dari tim urutan ke tiga, yaitu Mohamed Salah dari Liverpool.



gambar: tempo.co

Salah memang luar biasa tahun ini, dibeli Liverpool dari AS Roma, awalnya saya menduga tak akan sukses mengingat sebelunya saat di Chelsea dia bisa dibilang gagal. Pemain asal Mesir ini di luar dugaan ternyata jadi Luis Suarez baru. Jadi top skor dengan 31 gol pada pertandingan ke 35, dirinya masih mungkin menambah celengan golnya. Jadi okelah dia dipilih jadi pemain terbaik oleh para pemain sepakbola professional (PFA) di Inggris.

Saya yakin pada awal musim banyak yang tak yakin Salah bisa sukses musim ini di Liverpool. Sama tak yakinnya saat Leicester City menjuarai Liga ini dua musim lalu. Tapi beginilah hidup, maka bagi para pejuang hidup, hal seperti ini bisa jadi renungan. Berjuang terus, biarkan waktu memberi penghargaan.

Selamat buat Salah sebagai orang Mesir pertama yang mendapat anugerah ini. Semoga tak lama lagi ada pemain Indonesia yang mengikuti prestasinya. Lalu kira-kira siapa pemain kita yang mungkin main dan berprestasi di Liga Utama Inggris ya?





Tidak ada komentar: