Jumat, 10 Agustus 2018

PILIHLAH ! DEMI INDONESIA LEBIH BAIK

Akhirnya... terang benderang kini, siapa dengan siapa berpasangan dan siapa dengan siapa bersaing di pemilihan presiden (pilpres) tahun 2019 yang akan datang. Kedua pasangan calon Presiden dan wakilnya telah resmi mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), mereka adalah Joko Widodo-KH Ma;ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno. Walau ada rasa kurang nyaman karena hanya ada dua pasangan calon yang ternyata itu lagi itu lagi, syukurlah wakilnya berbeda. Ada yang senang dan ada yang jengkel pastinya dengan munculnya sosok-sosok yang ada, semoga ini jadi bagian dari proses menjadi dewasa dalam bernegara berbangsa.



Semoga pula apa yang akan terjadi selama masa penggalangan massa dan sesudah pemilihan adalah hal-hal positif yang membangun dan tidak terjadi kerusuhan dan kekacauan. Ribut-ribut di media sosial boleh saja, namun karena kita telah melewati masa-masa yang tidak menyenangkan dalam ber-medsos mestinya ada perubahan kualitas dan lebih cerdas. Semua pastinya ingin Indonesia lebih baik di masa depan, mari mawas diri dan jaga emosi. 

Intinya, pilih yang terbaik menurut anda. Boleh saja ajak sanak kadang atau siapa saja, tentunya dengan cara yang bermartabat. Buka mata, buka telinga, buka pintu, buka jendela dan jangan lupa buka celana jika sudah kebelet dan nongkrong di wece. Mari menjadi dewasa. Ayo ayo pilih presidennya, demi Indonesia yang berwibawa.

1 komentar:

Himawan Sant mengatakan...

Betul, pilihlah yang terbaik menurut kata hati kita sendiri, tanpa ada pengaruh dari orang lain.
Agar nantinya dapat pemimpin yang tepat.