Selasa, 18 September 2018

Mat Solar Oh Mat Solar, Semoga Cepat Sembuh


Anda kenal Mat Solar? Semoga saja kenal, sebab kalau sampai nggak kenal anda pasti orang yang tidak terkenal juga 😛. Ya Mat Solar atau Bajuri Tukang Bajaj atau Bang Sulam Si Tukang Bubur yang naik haji adalah salah satu Pelawak Betawi yang sudah beken semenjak akhir dekade  tujuh puluhan.  Beliau  sudah lumayan lama tidak nongol di tivi dan seperti dilupakan, sampai akhirnya ada berita baru yang mengejutkan saya.



Saya sendiri sering bertanya-tanya,  kenapa dia sampai tak pernah lagi pajang tampang lucu di layar kaca.  Di sinetron Tukan Bubur Naik Haji tanpa ada penjelasan tiba-tiba saja sosoknya menghilang dan diceritakan meninggal di Makkah. Ada yang bilang beliau meninggal betulan, tapi berita pastinya ternyata tidak ada. Mungkin karena saya jarang nonton tivi atau lebih senang nonton yang cantik-cantik sehingga terlewat berita tentangnya, dan kagetlah ketika membaca berita terbaru tentang beliau.

Berita mengejutkan itu muncul setelah Mat Solar hadir di acara wisuda anaknya beberapa saat lalu. Mengejutkan tentu saja, karena selama ini tak pernah saya baca atau menonton berita tentang kondisinya itu. Banyak berita selebriti kawin-cerai,  narkoba, pindah agama, tapi Mat Solar yang sinetronnya bertahun-tahun jadi tontonan warga ketika sakit ternyata adem-adem saja.

Semoga Mat Solar yang kini ke mana-mana pakai kursi roda segera sembuh. Tak harus main sinetron lagi tentunya, tapi sesekali nongol di tivi untuk mengajak pemirsa tertawa rasanya masih banyak yang menginginkannya. Dan yang kangen beliau pasti bukan cuma saya.

Tidak ada komentar: