Kamis, 20 September 2018

MUSIM INI MILIK LIVERPOOL?


Liverpool baru saja mengalahkan klub kaya yang dalam beberapa musim terakhir terus membeli pemain bintang dan ini mengundang perhatian publik sepakbola. Klub itu adalah PSG –Paris Saint Germain klub langganan juara Ligue 1 Prancis yang di sana ada Neymar dan Mbappe--  semalam dalam pertandingan pembuka Liga Champions Eropa musim 2018-2019 di Anfild mereka kalah dengan skor 3-2. Skornya tidak meyakinkan, namun rangkaian kemenangan yang diraih Liverpool di Liga Inggris beberapa pekan sebelumnyalah yang membuatnya jadi bahan perbincangan.


Liverpool adalah klub legendaries asal Inggris yang hampir tiga dekade terseok-seok di liga domestik dan timbul tenggelam di kompetisi Eropa. Bagi yang tahu era jayanya klub yang juga dijuluki The Kop ini, waktu selama itu jelas bikin gregetan. Di Liga Inggris klub ini tak pernah benar-benar memuaskan bahkan ketika di sana ada pemain-pemain fenomenal. Bersaing di empat besar saja kedodoran, apalagi juara, dan lebih menyesakan lagi bagi para penggemar fanatiknya adalah ketika gelarnya sebagai klub paling sering juara di Inggris disalip klub musuh bebuyutannya bebeapa tahun lalu.


Masih terlalu dini memang untuk menyebut Liverpool akan sukses di tahun ini, tapi kemenangan demi kemenangan yang diraih dengan skor besar dan komposisi pemain yang lebih baik membuat orang-orang yang merindukan mereka juara berharap-harap cemas.  Termasuk saya ingin sekali melihat Liverpool juara Liga Inggris, bukan karena saya penggemar berat mereka tapi selama jadi penggemar Liga Inggris saya selalu antusias dengan mereka. Saya rutin menonton Liga Inggris sejak pertengahan dekade 90an dan walau mereka lebih sering ada di papan tengah tapi di sana ada bintang-bintang yang selalu enak saat ditonton.  Kini Liverpool pun masih The Reds yang menarik bagi pemain bintang dan penggemar sepakbola, yang beda adalah raihan mereka dalam skor dan kemenangan yang membuat posisi meeka menjanjikan.

Bagi yang ingin Liverpool benar-benar sukses tahun ini pastinya berharap kondisi mereka stabil, tidak ada gangguan internal dan Tuhan memberkati. Sepakbola sering sekali mengejutkan, apalagi Liga Inggris yang dalam beberapa tahun terakhir bikin geleng-geleng kepala, maka menikmati saja aksi-aksi mereka dulu dan tak perlu terlalu berharap kalau tidak ingin kecewa pada akhirnya. Ayo dong Liverpool...

Tidak ada komentar: