Minggu, 27 Mei 2018

JANGAN SALAHKAN SALAH


Final Liga Champions Eropa sudah berlalu, dan Real Madrid boleh diacungi jempol karena telah berturut-turut tiga kali menjadi juara di  tiga tahun terkhir. Liverpool sebenarnya diharapkan banyak pihak memenangi laga itu yang berlangsung semalam, apa daya Los Blancos doanya lebih mustajab. Secara kualitas, pemain-pemain Real Madrid memang jauh di atas lawannya, jadi bolehlah Liverpool bermain bagus, tapi pengalaman ternyata sangat menentukan.


Yang membuat menarik dari pertandingan semalam sebenarnya bukan kemenangan El Real, tapi cidranya Mo Salah yang bisa saja dianggap sebagai bagian dari kegagalan Si Merah dari Inggris. Real Madrid juara sudah sering, tapi Liverpool masuk final Liga Champions harus nunggu lebih dari sepuluh tahun. Dan sekarang tampilnya Liverpool di puncak kompetisi Eropa itu menyertakan sosok fenomenal baru yang sangat diharapkan berperan besar, sayang dia yang diharapkan itu harus berhenti di sepertiga waktu pertandingan karena di-smack down Sergio Ramos.

Mohamed Salah konon cidra parah jadi pasti tak ada yang tega terang-terangan menyalahkan dia. Tapi rasanya ada saja yang menganggap Salah terlalu lugu berhadapan dengan sosok matang seperti Ramos, sehingga dengan mudah dia diterkam. Salah mungkin lugu, tapi dia tidak salah. Ramos pun andai dia sengaja mencidrai Salah, dia hanya melakukan sesuatu yang baginya boleh dilakukan dalam pertandingan berebut gelar juara. Semua ini jelas-jelas pelajarah hidup bagi kita semua.

Semoga Salah cepat sembuh dan bisa ikut serta di PIALA DUNIA RUSIA, agar kemarahan-kemarahan yang kini sedang menghinggapi dada orang Mesir bisa cepat luruh. Pendukung Liverpool yang terkenal fanatik juga diharapkan memberi dukungan kepada pemain pujaannya, karena kekalahan dan cidra ini pasti sangat memukul mentalnya.

Selamat buat El Real, dan semoga Mohamed Salah cepat sembuh dan bisa lebih hebat lagi. Buat orang beriman di manapun berada, selamat menempuh sepuluh hari ke dua di bulan Romadlon.


2 komentar:

Saleho mengatakan...

huih liverpool keok mas
sumpek

Bimo Aji Widyantoro mengatakan...

Sebenarnya dalam kejadian ini tidak ada yang benar-benar yang disalahkan, toh semua memang risiko bermain bola. Hanya saja yang mungkin menjadi buah bibir adalah sosok ramos yang memang terkenal garang di lapangan jadinya fans fanatik salah menjadikan ini kesempatan untuk meneriakinya.